Saply Apresiasi Kerja Keras Dandim Tulangbawang

DL/13032019/Mesuji

---- Serah terima jabatan Komandan Kodim 0426/Tulangbawang dilakukan pada Senin 11 Maret 2019, dari pejabat lama Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf kepada Letkol Inf. Kohir di Markas Kodim 0426/Tulang Bawang, Menggala.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Mesuji, H Saply TH menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Mesuji mengapresiasi kinerja Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf yang selama ini bekerjasama baik dalam membina masyarakat bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten.

“Kami sangat mengapresiasi  kinerja Pak Kus Fiandar saat menjabat sebagai Komandan Kodim. Kami berharap, itu bisa diteruskan oleh pak Dandim yang baru," ungkap Saply TH. 

Saat ini, kata Saply, Pemkab Mesuji melalui APBDes telah menganggarkan Rp1 juta per bulan untuk Babinsa di seluruh Mesuji. 

"Itu bentuk apresiasi kami kepada TNI AD di Mesuji. Kami akan terus bersinergi dengan TNI di Mesuji untuk menjadikan Mesuji lebih baik lagi," kata dia.

Sementara Letkol Arm. Kus Fiandar Yusuf yang menjabat Dandim 0426/Tuba selama 2 tahun 7 bulan itu menegaskan bahwa kinerja ini dicapai karena kerja seluruh komponen TNI AD dan masyarakat Mesuji.

"Terimakasih kepada rekan-rekan semua yang telah bertugas dengan baik bersama-sama. Tunjukan loyalitas kepada komandan kodim yang baru. Tetap menjadi kebanggaan bagi TNI," kata Kus Fiandar yang akan bertugas ke Mabes TNI.

Sedangkan Letkol Inf. Kohir sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pembantu Madya (Pabandya) Ren, Kodam I Bukit Barisan.

Kohir berharap kerjasama antara TNI AD, Polri, juga Pemkab Tulangbawang dan Mesuji dapat terus terjaga dan sinergis. 

"Saya berasal dari Jawa Barat, sebelumnya sudah bertugas di Aceh, juga Kalimantan. Kami berharap bisa terus bersinergi bersama Polri juga Pemerintah Tulang Bawang dan Mesuji dan seluruh masyarakatnya. Tanpa kerja sama yang baik dengan kalian semua, saya tidak berarti apa-apa," jelas Kohir. (sup)