Hijrah Fair 2019 Digelar 3 Hari

DL/02032019/BANDARLAMPUNG

---- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo membuka secara resmi kegiatan Lampung Hijrah Fair 2019 di Balai Krakatau, Bandar Lampung, Jumat 1 Maret 2019 Siang.

Kegiatan yang mengusung tema Share Your Happiness tersebut akan berlangsung selama 3 hari sampai dengan tanggal 3 Maret 2019.

Gubernur Ridho saat peresmian menyatakan dukungannya kepada komunitas Yuk Ngaji dan Hipmi Lampung yang telah menyelenggarakan kegiatan Hijrah Fair 2019 untuk anak-anak muda di Lampung.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan positif untuk anak-anak muda Lampung, terutama jika menyangkut soal akidah dan keimanan. Karena dengan semakin pesatnya pembangunan maka tantangan anak muda di Lampung akan semakin berat," ungkapnya.

Gubernur Ridho juga mengungkapkan bahwa semakin maju pembangunan suatu daerah, tantangannya juga akan semakin besar. Oleh karenanya generasi muda harus turut andil dalam membangun masyarakat madani yang berlandaskan keimanan dan akidah.

Sementara itu, Ustadz Wijayanto saat mengisi materi ceramah pada kegiatan tersebut memaparkan akan pentingnya berjirah, terutama di usia muda.

"Menurut data kependudukan, angka kematian terbesar justru ada di usia muda, bukan di usia tua. Jadi usia tua tidak bisa dijadikan patokan, oleh karena itu mari segera hijrah karena kita tidak tahu kapan kematian akan menghampiri," ungkapnya.

Selain itu, ustadz Wijayanyo juga apresiasi kehadiran dan dukungan Gubernur Lampung terhadap kegiatan Lampung Hijrah Fair 2019.

"Hijar fair ini sangat baik, saya sangat mengapresiasi, apalagi hanya di Lampung kegiatan hijrah fair dihadiri Gubernur. Saya banyak ikut kegiatan Hijrah Fair di kota-kota lain tapi Gubernurnya tidak ada yang hadir, mungkin tidak diundang," ujar Ustadz Wijayanto sambil bergurau.

Selain mengundang ustadz kondang dan tokoh-tokoh publik yang telah berhijrah untuk berbagi cerita, Kegiatan ini juga di ramaikan dengan bazar produk dan kuliner dari para pelaku UMKM di Lampung.

Dengan menghadirkan para pelaku UMKM, Ketua Hipmi Lampung Arinanda Djausal berharap acara tersebut bisa turut memunculkan produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah.

"Tentunya kami berharap dari Lampung Hijrah Fair 2019 ini, banyak produk UMKM yang muncul. Selain itu, kami juga berharap acara ini bisa memotivasi teman-teman yang ingin jadi pengusaha di sektor UMKM yang bersyariah, dengan kajian-kajian yang ada," pungkasnya. (*/MrF)