DPRD Metro Sambut Baik Program Command Centre

DL/28022019/Kota Metro

---- Komisi I Dewan Parwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Metro,  menyambut baik atas diluncurkannya program Command Centre dan aplikasi Lapor Yai yang dilaksanakan oleh Diskominfo setempat, Rabu 27 Pebruari 2019.

Ketua Komisi I, Basuki mengatakan hal ini sebagai wujud kemajuan dalam pelayanan yang diupayakan oleh Pemerintah kota Metro untuk masyarakat.

Selain itu, program Command Centre dapat membantu masyarakat untuk lebih aktif dan turut serta mengawasi program pembangunan secara langsung.

“Sebagai wujud dari Smart City, ini sudah seharusnya ada. Jadi pemerintah jangan sampai kalah cepat dengan kemajuan dan teknologi. Apalagi mayoritas warga saat ini sudah pakai smartphone,” jelasnya.

Program tersebut juga merupakan sebuah langkah dan perwujudan dari sebuah upaya penerapan transparansi dan layanan cepat pemerintah kepada masyarakat. Sehingga warga akan semakin terlibat secara aktif, dalam hal ikut serta dalam mengontrol pembangunan.

 “Minimal bisa memantau kondisi di wilayah masing-masing. Dan sisi positifnya, tugas pemerintah akan semakin cepat terselesaikan. Karena kalau ada laporan banjir atau jalan rusak bisa langsung tahu titik atau lokasinya dimana. Kita sangat setuju dengan inovasi-inovasi seperti itu,” tandasnya. (igun)