Kol (Pur) Marzuki Bantu Pengobatan Gratis di Pulau Sebesi

DL/27022019/Lamsel

---- Dengan komitmen tinggi tentang kesehatan masyarakat maka Kolonel (Pur) S. Marzuki, S.Sos. M.Si memprioritaskan kegiatan bhakti sosial dengan pengobatan gratis untuk masyarakat khususnya yang berada di daerah pelosok.

Salah satunya di Pulau Sebesi. Apalagi kawasan ini baru saja terdampak Tsunami Selat Sunda Desember lalu. “Kami memilih daerah ini memang sebagai prioritas. Dampak dari bencana itu sangat banyak, termasuk dalam bidang kesehatan. Maka saya menggandeng dokter Sunny dan tim medisnya untuk mendahulukan daerah ini,” kata Caleg DPR RI Nomor urut 7 ini.

Tenaga yang diturunkan diantara 2 personil dokter, yakni Dr Sunny yang tak lain adalah Ketua DPC Hipmikimdo Lamsel, dan Dr Putri. Dibantu dengan 5 tenaga medis dan satu bidan desa.Selama pengobatan gratis itu hingga akhir, terdapat 165 pasien dengan berbagai keluhannya. “Sekitar 165 pasien lah. Memang dengan berbagai keluhan, dan rata-data penyakit umum seperti Rematik, Gatal-gatal dan sebagainya. Namun ada yang menjadi catatan kami bahwa banyak pasien dengan kondisi tubuh yang lemah,” kata Marzuki yang juga mantan Komandan Kompi Senapan A Batalyon TWEJ Gedongtataan itu.

Marzuki mengaku senang bisa melakukan hal yang baik diantara warga yang membutuhkan. “Tujuannya untuk mengurangi rasa trauma dan memberikan semangat kepada mereka, bahwa ternyata masih banyak saudaranya yang peduli. Ini penting untuk membangkitkan semangat mereka lagi, usai terdampak bencana,” tutur Marzuki.

Program pengobatan gratis ini berlangsung juga di berbagai lokasi di provinsi Lampung. “Harapannya sich seluruh rakyat tidak ada yang sakit. Tetapi kalau kami hadir di sana minimal bisa berkonsultasi tentang kesehatan dan cara hidup sehat,” ungkap Kol (Pur) Marzuki. (don)