Judo: Indah Permatasari Fokus Rebut Emas PON XXI

DL/Aceh|Sport|PON|12092024

--- Pejudo putri Lampung, Indah Permata Sari makin menyala tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut. Pada pertandingan hari ini Selasa 12 September 2024, Indah yang turun di kelas +78 Kg berhasil melewati hadangan Pejudo Papua di GOR UKS Banda Aceh.

Hasil ini membawa andalan Lampung itu ke final yang akan mempertemukannya dengan pejudo andalan Bali.

Pelatih Judo Lampung Eriyanto mengatakan bahwa langkah Indah Permatasari memang tidak mudah, namun dengan penampilan konsisten bisa memberikan tekanan yang berat pada lawannya asal Papua itu.

“Tidak mudah yaa memang. Karena Indah tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, dan terus melakukan erangan yang memberikan poin. Dan akhirnya mampu mengatasi perlawan sengit Papua. Namun mohon doanya seluruh kontingen dan masyarakat Lampung, Indah diberikan kemudahan untuk meraih medali Emas hari ini,” katanya usai pertandingan.

Eri mengatakan bahwa peluang Indah Permatasari terbuka meraih medali Emas. Namun demikian dia mengingatkan kepada atletnya untuk tetap fokus dan konsenterasi pada laga pemuncak itu.

Sementara itu manajer cabang olahraga judo Lampung, Darmawan, mengonfirmasi kemenangan Indah dan menyatakan optimisme menghadapi final

"Di partai final, Indah akan menghadapi pejudo Bali. "Ya, tadi Indah menang lawan pejudo Papua. Nanti di final lfinal bakal ketemu atlet Bali," kata manajer

Hal senada juga dikatakan Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi, juga menekankan bahwa peluang Indah untuk meraih medali emas sangat terbuka, namun fokus dan dukungan penuh dari masyarakat Lampung sangat diperlukan.

" Kita berharap agar Indah bisa memberikan yang terbaik dan membawa pulang medali emas untuk kontingen Lampung." Ujar Amalsyah Tarmizi. (don)