Tiga Atlet Lampung Sumbang, 2 Emas dan 3 Perak Untuk Indonesia

DL/Bandarlampung/Sport/02072024

---- Sebuah kebanggaan bagi Lampung memiliki tiga atlet yang membela kontingen Indonesia dalam ASEAN University Games 2024 di Surabaya – Jawa Timur, 25 Juni - 6 Juli 2024, dimana ketiganya menyumbangkan dua medali emas dan 3 medali Perak.

Diberitakan sebelumnya bahwa dua Pejudo Lampung Mayza Tyas Nugraha, menyumbang medali Perak putra di kelas -90kg dan Indah Permata Sari, mempersembahkan medali Emas pada kelas -78kg putri.

Pada akhir-akhir pesta olahraha mahasiswa se ASEAN itu, Pecatur putri Lampung Vioren Carissa mencuat namanya setelah mempersembahkan 3 medali dalam cabang olahraga Catur Beregu putri.

Satu medali emas dipersembahkan Vioren cs pada cabang Catur beregu putri kategori Catur Standar. Kemudian satu medali perak juga diraih pada nomor Catur beregu putri kategori Catur Kilat, dan satu medali perak juga kembali diperoleh di beregu putri kategori Catur Cepat.

Pertandingan Catur dari yang digelar tanggal 29 Juni sampai 1 Juli 2024, menggunakan venue pertandingan di Gedung Kuliah Bersama II Kampus UPN "Veteran" Jawa Timur.

Sementara anak-anak Lampung juga berjaya di cabang olahraga Judo yang dipertandingkan di Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Kampus UNAIR (Universitas Airlangga) dari tanggal 26 - 29 Juni 2024.

Atas prestasi anak-anak Lampung ini, Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi memberikan apresiasinya. “Ini sebuah prestasi yang nyata yaa. Jadi kami sangat bangga dengan anak-anak kita mahasiswa yang sudah bisa menyumbang sesuatu yang berharga untuk negara kita. Dan mengumandangkan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” pada iven internasional seperti itu. Kami berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan saat PON nanti, bahkan jauh lebih baik,” ungkapnya kepada media ini Selasa 2 Juli 2024, malam. (don)