Bunda Eva Lantik Pengurus Pengkot PBVSI Kota Balam

Bandarlampung/Sport/13122023

----- Eva Dwiana, Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lampung, menyambut baik kepengurusan PBVSI Kota Bandarlampung yang baru periode 2023-2027 dibawah kepemimpinan Hermanto ST.

Dalam sambutan usai pelantikan kepengurusan Pengkot PBVSI Kota Balam di gedung Sumpah Pemuda Way Halim, Rabu petang 13 Desember 2023, Bunda Eva menegaskan bahwa kepengurusan organisasi olahraga merupakan salah satu faktor pendukung prestasi atlet olahraga itu sendiri.

Maka dari itu, diharapkan pengurus yang baru ini mampu memberikan iklim pembinaan yang baik dan bisa menghasilkan atlet dan tim berprestasi.

“Selamat untuk kepengurusan baru PBVSI Kota Bandarlampung dipimpin pak Hermanto, semoga ini bias memberikan yang lebih baik dalam prestasi Bola Voli Lampung. Kita sudah mulai membangun gedung untuk KONI Bandarlampung. Dan di dalamnya ada lapangan Bola Voli yang standar. Ini juga bisa dipergunakan untuk even nasional.” Kata Bunda Eva.

Selain itu, tambah Bunda Eva, akan dilaksanakan turnamen bola voli secara masif di seluruh kecamatan yang ada di kota Bandarlampung agar para pemain muda di kota ini bias terus turut berkompetisi.

“Nanti kantor PBVSI Kota ini, akan kita siapkan di gedung yang baru. Kantor KONI Bandarlampung di atas, dan dibawah untuk cabang olahraga, termasuk Bola Voli,” ungkap walikota Bandarlampung kepada Hermanto sambil berjalan menuju ke luar gedung.

Turnamen VIP Cup

Sebelumnya, dalam sambutannya ketua Pengkor PBVSI Bandarlampung mengatakan bahwa kepengurusan yang saat ini menjadi tanggungjawabnya akan melaksanakan program kerja yang riil untuk pembinaan jangak panjang serta meningkatkan kualitas para pemain dan tim.

Selain itu Hermanto juga menyatakan siap untuk mengawal bola voli ini dengan perbaikan organisasi dimasa datang, sehingga mampu mengelola prestasi olahraga menjadi tujuan utama yang jelas.

“Kami mohon dukungan semua pihak agar pembinaan bola voli ini akan jauh lebih baik ke depan. Karena yang diperlukan dari organisasi olahraga adalah program kerja yang baik untuk kemajuan olahraga itu sendiri. Maka dari itu, kita mencoba membuka langkah awal program kerja kepengurusan ini dengan menggelar turnamen VIP Cup perdana, untuk mengetahui seberapa baik tim-tim klub anggota PBVSI Kota Bandarlampung,” katanya.

Dari sini, lanjut Hermanto, akan bisa dilihat apa saja yang sudah dilakukan klub, pengurus PBVSI dana pa pula yang harus dilakukan ke depannya. 

Dia berpesan agar wasit dan juri dalam turnamen ini berlaku adil dan tidak memihak ke tim manapjun, sehingga diperoleh hasil yang bisa dipertanggungjawabkan bersama kepada peserta turnamen ini.

Hermanto juga berharap akan ada peningkatan prestasi ke depannya, dengan banyak turnamen atau kompetisi yang digelar di Bandarlampung khususnya dan Lampung pada umumnya.

Kepada media ini, Hermanto mengatakan bahwa target dalam pembinaan bola voli di Bandarlampung yang utama adalah konsolidasi kepengurusan terlebih dahulu, karena keprihatinannya bahwa prestasi bola voli saat ini belum memuaskan bahkan tidak lolos ke PON sudah lebih dari 30 tahun, adalah sebuah tantangan yang sangat berat.

“Tidak lolosnya tim bola voli indoor Lampung di PON XXI nanti, memang menjadi salah satu pekerjaan rumah seluruh insan bola voli Lampung secara keseluruhan. Beruntung masih ada satu pasang yang lolos di Bola voli pasir. Ini menjadi bahan pemikiran kita ke depan. Dan ini hal yang serius,” tuturnya. (djoen)