Tiga Perunggu Ditangan, Tiga Atlet Wushu Lampung Masuk Semifinal

DL/Palembang/Sport/30082023

----- Tiga petarung Wushu Sanda Lampung melenggang ke Semifinal setelah dalam perempat final mereka mengalahkan lawan-lawannya dengan meyakinkan di Gedung Dining Hall Jakabaring Sport City Palembang, Rabu 30 agustus 2023.

Ketiganya adalah Sherli Agustina yang turun di kelas 48 Kg, Noel Alfredo Nadapdap Sanda Putra - 56 Kg, Komang Krisna Adi Saputra Sanda Putra - 60 Kg.

Sherli Agustina yang berhadapan dengan petarung Zhelien Laura Vanessa dari Bangka Belitung mampu unggul jauh dari perolehan angka. Sementara Noel berhasil mengalahkan Jonathan Aditya dari Sumatera Barat, juga dengan mutlak.

Sementara satu petarung lainnya Adi Saputra berhasil mengalahkan andalan dari Banten Giga Giyats Tsabit dengan kemenangan mutlak pula.

Dengan demikian ketiganya akan bertarung besok, Kamis 31 Agustus 2023 ditempat yang sama untuk memperebutkan tiket ke babak Final.

Mursalin Lamo, ofisial Wushu Lampung mengatakan bahwa hari ini para atlet didampingi pelatih Charles dan tim berhasil mengantarkan ketiganya menang dengan telak atas lawan-lawannya.

“Kami sangat bersyukur dengan lolosnya ketiga atlet itu ke semifinal, artinya tiga medali perunggu sudah ditangan. Karena di Wushu juga juara 3 dan 4 tidak dipertandingan, melainkan juara tiga bersama. Tetapi harapan kami tentu bukan itu. Karena potensi atlet Lampung sangat besar untuk merebut medali emas. Mohon doanya, kami akan terus berjuang untuk meraih medali emas itu besok,” tuturnya usai pertandingan.

Sementara Charles, pelatih Wushu Sanda Lampung mengatakan bahwa semua lawan tetap berat. Maka dia pesankan kepada atlet tidak boleh lengah sedikitpun. “Saya minta waktu yang lain boleh tidak focus. Tetapi saat bertanding, 3 menit harus fokus. Itu kunci kemenangannya. Fight tidak pandang bulu dan tak gentar siapapun lawan yang dihadapi,” katanya.

Untuk itu Charles berharap anak-anak asuhnya bisa banyak istirahat dan menjaga stamina untuk pertandingan penting esok hari. (don)