Atlet Berkuda Pordasi Lampung Berjaya di Kejuaraan Berkuda Piala Gubernur Sumsel 2022

DL/SPORT/Bandarlampung/30112022

---- Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pengprov Lampung baru-baru ini mengirimkan atletnya dalam Kejuaraan Berkuda Piala Gubernur Sumsel 2022 di Palembang Sumatera Selatan yang dilaksanakan pada 19 November 2022 3D Stable Palembang.

Kejuaraan ini cukup bergengsi dan diikuti beberapa Pengprov Pordasi dengan atlet-atlet yang andal diantaranya dari DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Lampung dan tuan rumah Palembang Sumatera Selatan.

Lampung yang mengirimkan beberapa atlet dari beberapa kategori lomba termasuk daerah yang juga diperhitungkan dalam kejuaraan ini.

Ketua Pengprov Pordasi Lampung, Hengky Irawan mengatakan bahwa kejuaraan ini memberikan ruang kepada atlet Lampung untuk menguji kemampuan dan ketangkasannya berkuda secara terbuka.


“Kami sangat senang dengan beberapa kejuaraan terbuka seperti ini. Jika berkesempatan mengikutinya maka ini peluang teman-teman atlet untuk bisa mengukur kemampuan selama ini. Mereka akan mendapatkan banyak pengalaman bertanding. Sehingga pada gilirannya pada even resmi Pra kualifikasi PON kami akan memberikan yang terbaik,” katanya beberapa waktu lalu.

Hengky mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dari Lampung yang dengan sekuat kemampuan bisa ikut dalam kejuaraan ini dan beberapa diantara berprestasi.

“Lampung punya kans yang besar untuk menjuarai di beberapa kategori khususnya di kelas Show Jumping, sehingga ini menjadi tolok ukur, dimana kelak kita bisa memperbaiki kekurangan dan mempertahankan prestasi itu. Dan goalnya adalah prestasi nasional kita di Pekan Olahraga Nasional 2024 di Sumut-Aceh,” tambahnya.

Beberapa kelas yang diikuti seperti di Show Jumping kelas 30 cm sampai 90 cm di open speed class dan optimum time mendapatkan banyak kesempatan juara.


“Memang di Lampung kami kan banyak stable dan dibeberapa stable mengkhususkan diri untuk beberapa kategori saja. Sehingga fokus dalam persiapan. Seperti pada kategori Dressage, ini biasanya dari Octavian Equestrian Center yang lebih fokus. Sementara Mangku Anugerah Stable dan Satu Januari juga bagus untuk beberapa kategori Show Jumping, dan sebagainya.” Ungkapnya.

Ini para atlet Pordasi Lampung yang meraih juara di iven tersebut:

Kategori Show Jumping

1. Tiang Nugraham dari Dari Mangku Anugerah Stable: Juara 2 kelas 70cm-90cm open (Speed Class)

2. Ashidiq dari Dari Mangku Anugerah Stable: Juara 1 kelas 50cm-70cm open (Speed Class) dan Juara 3 kelas 30cm-50cm U-18 (Optimum time).

3. Sarnata juga dari Mangku anugerah stable: Juara 3 kelas 30cm-50cm open (optimum time)

4. Muhammad Arhan Aslam Herwansyah dari Satu Januari Stable: Juara 4 kelas 30cm-50cm U-18 optimum time.

Kategori Dressage

1. Muflika dari Octavian Equestrian Center:  Juara 3 Dressage tes WT-3 open/umum. (don)