Futsal U-27 Lampung Lolos Ke Quarter Final Porwanas XIII Jawa Timur

DL/SPORT/Malang/22112022

-----  Tim Futsal kategori U-27 Lampung lolos ke perempat final cabang Futsal Pekan Olahraga wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII di Malang Raya Jawa Timur, setelah di partai kedua fase grup Pamula Putra cs mengalahkan Sulawesi Tengah dengan skor 5-1.

Dengan demikian tim Futsal Lampung mengantongi nilai 6 di grup D dan memastikan melaju secara otomatis ke delapan besar.

Bermain di lapangan Zona SM Futsal Jalan Sudimoro, Malang,  Selasa 22 November 2022, tim Lampung hanya memerlukan hasil imbang saja sudah lolos, namun tidak mau mengambil risiko dengan bermain all-out untk menundukkan Sulawesi Tengah.

Pada awal pertandingan berjalan cukup keras, dan Sulawesi Tengah yang dimotori kapten tim Mugni lebih dulu mengambil inisiatif menekan memanfaatkan kondisi dimana pemain Lampung belum panas.

Beberapa peluang diperoleh Sulteng, namun barhasil digagalkan para pemain Lampung dengan penjaga gawang Wawan. Bahkan salah satu tendangan keras Mugni masih menerpa mistar Wawan.

Lampung baru bangkit dengan serangan baliknya, dan pada menit 8, Lampung unggul lebih dahulu hasil penetrasi Idho Mas Putra yang berhasilkan menyarangkan bola ke gawang Andika, 1-0.

Kebobolan satu gol, Sulsel terus bangkit untuk kembali melakukan tekanan demi tekanan ke pertahanan Lampung, namun terhitung ada empat kesempatan Sulteng namun semuanya gagal dikonversi menjadi gol.

Justru Lampung menambah pundi golnya lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Yanto Ajunk menit 11. Bola yang berbelok arah setelah menyentuh seorang pemain Sulteng dan masuk. 2-0.

Namun tidak lama kemudian Wahono dari Sulteng berhasil memperkecil ketinggalan mereka menjadi 2-1, hingga turun minum.

Babak kedua, Lampung kembali menekan lebih banyak ke pertahanan Sulteng, dan permainan baru berlangsung 3 menit, Idho kembali membobol gawang Sulteng yang dijaga Andika, 3-1.

Lampung memastikan kemenangan 5-1, dengan dua gol yang dicetak Jamrah dalam dua menit berturut-turut, menit 32 dan 33, melalui serangan balik yang cepat.

Permainan keras memang tak terhindarkan, karena kedua tim ngontot bermain dan sering terjadi benturan dalam pelanggaran selama babak kedua.

Ini membuat kapten tim Lampung, Pamula Putra harus mendapatkan perawatan medis secara serius menyusul insiden tabrakan dengan pemain Sulteng. Dan terpaksa harus ditarik keluar lapangan. Namun kondisinya sudah mulai membaik usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini anak-anak Bumi Ruwa Jurai berhak melenggang ke perempat final dengan status juara grup D. (tim)