Catur Piala Bergilir Ketua PWI dan Ketua Percasi Lampung Digelar 21-23 Oktober

DL/SPORT/Bandarlampung/17102022

----- Open turnamen Catur memperebutkan Piala Bergilir Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  dan Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lampung akan digelar di Balai Wartawan H Solfian Akhmad pada 21-23 Oktober 2022, yang akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Ini ditegaskan Ketua PWI Lampung menegaskan hal ini di Bandarlampung belum lama ini. “Ini merupakan, tindaklanjut dari pertemuan PWI Lampung dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Lampung beberapa waktu lalu.” katanya.

Wirahadikusumah menegaskan bahwa kegiatan ini utamanya menjalin silaturahmi dan berkolaborasi antara PWI Lampung dan Pengprov Percasi Lampung, untuk meningkatkan kemampuan para pecatur di Provinsi Lampung.

“Karena ini open turnamen, sehingga bisa diikuti para pecatur muda dan junior, sehingga even ini juga sebagai ajang penjaringan atlet muda. Oleh sebab itu kita menggandeng Percasi Lampung untuk berkolaborasi secara teknis,” ucap Wira.

Wira menambahkan, bahwa turneman ini pelaksanaannya sebulan menjelang Pekan Olahraga wartawan Nasional (Porwanas) di Malang 2022. Maka bagi para pecatur SIWO PWI Lampung, ini sebagai persiapan jelang Porwanas tersebut.

Sementara Ketua SIWO PWI Lampung Muslim menambahkan, turnamen dengan dua kategori yaitu Umum dan U-17.

“Selain menjaring atlet, PWI dan Percasi juga menyediakan hadiah dengan total puluhan juta rupiah. Ini juga sebagai ajang silaturahmi para atlet terlebih sudah dua tahun ini kita pandemi, para atlet ini hanya mengikuti turnamen online,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta yang akan mengikuti tunamen ini untuk bisa bersaing secara fairplay dan sportif. “Untuk pendaftaran, peserta bisa menghubungi panitia. Selain itu kami berharap para peserta berpakian rapih dan memakai sepatu saat berlomba. Peserta membawa peralatan  pertandingan (catur dan jam catur),” tambahnya.

Berikut sarat dan ketentuan Turnamen Ketua PWI dan Ketua Percasi Lampung:

Dua Kategori Lomba  

- Kategori Umum (Biaya Pendaftan 50k) 

- Kategori U-17 (Biaya Pendaftaran 30k)

Sistem Pertandingan 

- Sistem Swiss 7 Babak

- Waktu Pikir 60 menit

- Catur Standar (Clasik)

- Pertandingan 3 hari 21-23 Oktober Pukul 08.00 WIB Peserta wajib ditempat

Hadiah 

- Kategori Umum   

Juara 1 Tropy + Rp. 3 Juta + Piagam  

Juara 2 Tropy + Rp. 2 Juta + Piagam  

Juara 3 Tropy + Rp. 1 Juta + Piagam

- Kategori U-17   

Juara 1  Tropy + Rp. 2 Juta + Piagam  

Juara 2 Tropy + Rp. 1,5 Juta + Piagam  

Juara 3 Tropy + Rp. 1 Juta + Piagam

Info pendaftaran dan Registrasi: https://wa.me/6282280590102 (WA) | Biaya Pendaftaran Kirim Rek Mandiri 1140011449561 (a.n Rahmawati). (lis)