Target Lampung Loloskan Tujuh Petinju ke Popnas Tercapai

DL/Sport/Bandarlampung/16102022

---- Target kontingen Tinju Lampung di pra Popnas untuk meloloskan setidaknya tujuh petinju pelajar ke Popnas di Palembang, Sumatera Selatan 2023 nampak tercapai. Dalam dua hari pertandingan ini, Lampung memastikan 7 dari 10 petinjunya sudah lolos ke Popnas.

Sementara masih ada dua petinju yang masih punya harapan lolos, tinggal menunggu hasil final Senin 17 Oktober 2022 yang akan dilangsungkan di Hall A  PKOR Wayhalim Bandarlampung.

Ini ditegaskan oleh pelatih Tinju Lampung, Piter Samuel Harry, Minggu 16 Oktober 2022 di Hall A, usai pertandingan partai 63 Kg putra.

"Ya, sesuai target tujuh petinju kita sudah pasti lolos, ke Popnas Palembang. Secara target medali, dua emas juga sudah tercapai. Masih ada dua petinju kita yang masih menunggu hasil final. Mudah-mudah mereka bisa ikut lolos ke Palembang," kata Piter.

Untuk sementara, tim tinju Lampung telah mendulang dua medali emas dan satu perunggu di ajang tersebut.

Dua medali emas itu masing-masing disumbangkan Aqila Hauro Dinah yang turun di kelas 63 kg putri dan Riko Prayogi di kelas 71 kg putra. Sedangkan medali perunggu disumbangkan Inchita Lavanda Anasta Sondak yang turun di kelas 50 kg putri.

Berikut tujuh petinju Lampung yang dipastikan lolos ke Popnas Palembang tahun 2023:

1. Kelas 71 kg putra : RIKO PRAYOGI

2. Kelas 54 kg putri : RATU NASYWA SALSABILA

3. Kelas 60 kg putri : DIRA ARTIKA

4. Kelas 63 kg putri : AQILA HAURO DINAH

5. Kelas 50 kg putri : INCHITA LAVANDA ANASTA SADOK

6. Kelas 60 kg putra : SATRIO AJI PRATAMA

7. Kelas 63,5 kg putra: JOVAN JUNIOR HARI (tim)