Bawaslu Tubaba Lakukan Seleksi Administrasi Panwascam

DL/10102022/Tubaba

----- Setelah melakukan perpanjangan penerimaan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) beberapa waktu lalu, kini Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mulai melakukan seleksi administrasi.

Hal tersebut dikatakan oleh Midiyan, S. Sos selaku ketua Bawaslu Kabupaten Tubaba, Senin 10 Oktober 2022.

“Seleksi ini sudah kita lakukan dari hari Minggu kemarin dan pada hari akan kita umumkan. Bagi yang lulus seleksi administrasi, maka mereka akan mengikuti tes selanjutnya yakni Computer Assisted Test (CAT) pada 14-16 Oktober 2022.” Katanya.

Untuk jumlah peserta pendaftar sebagai panwascam dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tubaba sebanyak 157 peserta, dengan rincian pendaftar pria berjumlah 120 dan Wanita 37 orang.

“Untuk pendaftar periode ini sangat meningkat dibandingkan periode yang lalu, karena Animo masyarakat terhadap Panwascam ini sangat tinggi. Hal ini terjadi mungkin karena sosialisasi kita yang gencar atau sistem-sistemnya yang berubah semua,” ujar Mediyan saat dikunjungi awak media di ruang kerjanya.

Dia berharap Panwascam yang terbentuk nanti, bisa menjadi Panwascam yang terintegritas yang siap melakukan pengawasan di Pemilu 2024. (Dew)