Nahas Nian, Ingin Mendahului Truk Malah Masuk Jurang

DL/11122021/Lampung Timur

----- Sebuah Truk terguling masuk jurang sedalam 5 meter di jalan raya Metro Kibang Lampung Timur, tepatnya di areal Kuburan Cina Desa Margototo Kecamatan Metro Kibang, Sabtu 11 Desember 2021.

Kejadiannya Jumat malam 10 Desember 202, sekitar pukul 20.00 wib, dimana sebuah truk yang dikemudikan oleh Bero (47) warga Yosodadi Metro Timur  melaju dari arah Bandar Lampung menuju kota Metro.

Sesampainya di lokasi kecelakaan truk berniat menyalip sebuah mobil yang ada di depannya. Namun karena jalan gterlalu sempit, akibatnya mobil truk justru meluncur ke jurang sedalam 5 meter di sebelah kanan jalan.

Posisi Truk terbalik dengan posisi roda di atas dan masuk ke dalam anak sungai Sekampung. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Menurut salah seorang warga, Tri Pramono (42) yang ikut membantu mengevakuasi, bahwa truk itu bermuatan barang berupa besi untuk menara telekomunikasi.

“ Kondisi Malam itu hujan, mobil truk yang dikemudikan oleh mas Bero melaju dari arah Bandar Lampung konvoi dengan mobil tangki. Sesampainya di lokasi ini, truk berusaha mendahului mobil tangki, karena jalannya sempit dan kondisi truk juga mengambil star terlalu kekanan ahirnya terperosok masuk kedalam sungai dan terguling. Beruntung sopirnya selamat dan hanya mengalami luka ringan,” katanya.

Peristiwa tersebut menjadi tontonan warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintas. Hingga pukul 15.20 wib kondisi truk belum dievakuasi karena masih menunggu alat berat untuk menariknya. (Gun)