Usai ke Kampung Kopi Rigis Jaya, Menparekraf Bersilaturahmi ke Kediaman Bupati Parosil Mabsus

DL/29092021/Lampung Barat

----- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno sambangi kediaman Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus di Pekon (Desa) Purawiwitan Kecamatan Kebun tebu, dalam rangka diskusi dan membahas pengembangan pariwisata di daerah setempat Rabu 29 September 2021 malam.

Pertemuan yang berlangsung tengah malam usai kunjungan Mas Menteri (sapaan akrab bagi sandiaga Uno itu) pada penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di kampung Kopi yang terletak di pekon Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam.

Bupati Parosil Mabsus nampak antusias dan bersemangat dalam memaparkan dan menjelaskan secara detail potensi wisata yang dimiliki kabupaten terujung Provinsi Lampung itu terhadap orang nomor satu di Kemenparekraf tersebut.

Sandiaga Uno mengatakan, pengembangan wisata di Lambar harus sudah dilakukan mulai saat ini, agar perkembangan dan peningkatan kunjungan pariwisata di Lambar dapat ditingkatkan.

Menurut Sandiaga Uno potensi pariwisata yang ada di Lambar cukup banyak dan potensial, dan kedepan harus dikembangkan agar dapat menjangkau bukan hanya tingkat Nasional melainkan juga hingga internasional.

"Kita harus kembangkan potensi yang ada di Lambar agar bisa mendunia, dan go internasional," ucap Sandiaga.

Dirinya menjelaskan bila potensi wisata yang ada di Lambar bisa dikembangkan, dapat dipastikan  jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lambar akan semakin meningkat dalam setiap tahunnya. terlebih cuaca dan kondisi alamnya sangat sejuk, yang menjadi daya tarik tersendiri yang jarang dimiliki daerah lain.

Bahkan usai melakukan diskusi Sandiaga langsung menggelar diskusi melalui virtual, dengan jajarannya untuk membahas pengembangan pariwisata yang ada di Lambar.

Sekadar diketahui potensi pariwisata di Lambar cukup banyak diantaranya, Kebun raya liwa (KRL), panas bumi suoh, lembah seribu kawah, suoh menuju geopark nasional, Pesona Bukit Bawang Bakung “Geredai”, Surganya Penikmat Kopi Kampoeng Kopi Rigis Jaya, Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, Pesona Air Terjun, Lembah Batu Brak. Lumbok Danau Ranau fan sejumlah potensi wisata lainnya. (Igun)

Tags