Bisbol Mulai Tanding Kamis di Lapangan Uncen dan AURI

DL/22092021/Jayapura

----- Cabang olahraga Baseball (Bisbol) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua segera menggelar pertandingan dengan memakai dua lapangan pertandingan di Universitas Cendrawasih (Uncen) dan lapangan Baseball AURI.

Pertandingan akan dimulai Kamis, 23 September 2021 dengan mempertemukan Kalteng versus Lampung di lapangan Uncen Jayapura mulai pukul 08.30 WIT, sementara dua pertandingan akan digelar di lapangan AURI, pada partai pertama Banten akan melawan Jawa Barat sementara DKI akan berhadapan Kalimantan Timur.

Imanda pelatih Baseball Lampung mengatakan bahwa pertandingan perdana akan berusaha sebaik mungkin tampil melawan tim Kalimantan Tengah. “Yang jelas kami sudah siap tanding dan memenangi pertandingan.” Katanya melalui seluler Rabu 22 September 2021.

Menurut Iman bahwa tim ini memang sudah melakukan penyesuaian lapangan meskipun baru sekali mencoba. “Yaa kami sudah mencoba lapangan ini sekali, namun karena lapangan baru kami mudah menyesuaikannya. Dan yang penting ditekankan kepada anak-anak adalah mental bertanding harus stabil karena kita berada di pertandingan perdana hari ini,” ujar Imanda.

Sebagai tim yang baru tampil pertama, tambah Imanda, biasanya mengalami tekanan mental yang lumayan berat. “Meskipun kali ini kita berhadapan dengan tim yang bukan unggulan, tetap harus mempunyai keyakinan penuh untuk bisa tampil maksimal. Dan memenangkan pertandingan,” ungkap Imanda.

Seperti diketahui secara kekuatan nasional, bahwa tim kuat sampai saat ini masih didominasi dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Usai melawan Kalimantan Tengah, besok Jumat, 24 September 2021, Lampung akan berhadapan dengan Kalimantan Timur di lapangan AURI dan Papua menghadapi tuan rumah Papua, sementara DKI Jakarta akan melawan Jabar di Lapangan Uncen. (don)

Tags