Atlet Mulai Keluhkan Cuaca Yang Panas di Papua

DL/22092021/JAYAPURA

----- Musim panas yang masih berlangsung di Indonesia memang cukup menyengat di belahan provinsi Papua yang saat ini sedang menyelenggarakan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX.

Bulan September ini beberapa atlet yang sudah datang terlebih dahulu juga mengeluhkan cuaca yang panas, karena diluar dugaan mereka bahwa ternyata provinsi Papua ternyata cukup panas, meskipun terdiri dari gunung-gunung tinggi dan laut.

Cindy Clarissa mantan atlet Selam Laut Lampung yang sekarang menjadi pelatih cabang olahraga yang sama, mengakui bahwa cuaca di Papua memang panas.

“Kami tidak menyangka bahwa Papua ternyata lebih panas dari Lampung. Makanya kami harus banyak melakukan penjajakan venue Selam di sini, meskipun di dalam laut, namun kami masih merasakan panas sejak di permukaan,” katanya.

Namun demikian Cindy mengaku akan menyesuaikan diri, karena seluruh atlet juga pasti akan merasakan hal yang sama karena dalam venue yang sama. “Yah kita kan sama-sama merasakan, hanya memang diluar dugaan kami.” Ungkapnya.

Sementara pelatih Softball Lampung, Yolli Maristo pun mengakui hal yang sama terkait cuaca yang cukup panas ini. “Yang di dalam laut saja merasakan betapa panas yaa. Apalagi kami yang ada di permukaan dan di lapangan terbuka. Bisa dibayangkan kan?” tuturnya.

Namun karena seluruhnya merasakan, maka faktor alam ini tidak menjadi penghalang untuk tetap latihan dan bertanding dengan maksimal.

Bahkan beberapa atlet yang bermain di venue indoor juga merasakan betapa cuaca juga sangat terasa panas, meskipun beberapa saat sempat turun hujan dan gerimis secara sporadis.

Mulyadi, tim Advance KONI Lampung juga berkomentar yang sama, karena cuaca di Papua memang sedang masuk kemarau. “Ya memang sejak kami datang ke sini empat hari lalu, kami merasakan memang jauh lebih panas ketimbang di Lampung. Tapi kami tetap bersyukur memang lebih baik panas, ketimbang musim hujan, banyak venue outdoor yang pasti tidak bisa melaksanakan pertandingan,” katanya.

Secara umum memang Papua khususnya Kota dan Kabupaten Jayapura berada dalam cuaca panas, namun semua masih dapat berjalan lancar. (don)

Tags