Camat TBT Lantik 70 Anggota BPT Perwakilan 8 Tiyuh

DL/31122019/Tubaba

---- Camat Tulang Bawang Tengah, melantik 70 keanggotaan Badan Permusyawaratan Tiyuh ( BPT) dari perwakilan 8 Tiyuh yang ada di kecamatan TBT Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Acara tersebut dilaksanakan di balai Tiyuh Pulung Kencana kecamatan TBT, Kabupaten Tubaba. Acara itu dihadiri Asisten I, Camat TBT, Polsek TBT, Danramil, Kepalo Tiyuh dan seluruh peserta BPT, Selasa, 31 Desember 2019.

Dalam sambutan Agus Subagio selaku Asisten I, merasa bangga terhadap kepalo Tiyuh yang ada di kecamatan Tulang Bawang Tengah karena selalu berkomunikasi baik terhadap camat.

"BPT adalah mitra kerja kepalo Tiyuh, dan untuk diketahui kecamatan Tulang Bawang Tengah ini dari dulu saya dengar komunikasi terhadap Camat cukup baik di antara kecamatan yang lain," kata Agus.

Selain itu, dari tugas dan fungsi BPT cukup banyak. “Di sini saya akan menjelaskan 3 contohnya saja. Pertama menerima dan menyampaikan aspirasi warga, di sini BPT harus mampu menerima keluhan yang disampaikan oleh masyarakat. Lalu kedua, membahas peraturan Tiyuh, dalam hal ini BPT boleh setuju atau tidak terhadap peraturan Tiyuh yang dibuat. Tentunya disertai dengan alasan yang kuat dan dijelaskan dengan detail.” Tambahnya.

Kemudian melakukan pengawasan BPT dalam melakukan pengawasan terhadap pembangunan di tiyuh masing-masing, jika ada pengerjaan yang kurang pas BPT dapat menegur atau bermusyawarah bersama kepalo tiyuh.

“Selanjutnya, setelah dilantiknya ke anggotaan BPT Hari ini agar dapat secepatnya bermusyawarah bersama paling lambat pertengahan Januari 2020,  untuk memilih atau menyusun struktur BPT baik dari ketua sampai anggota." Ungkapnya.

Diharapkan kepada kepalo Tiyuh untuk dapat memfasilitasi kebutuhan BPT demi kelancaran tugas dan fungsinya, baik dari kantor dan mebelair mereka atau sarana dan prasarana. (Dew/HR)

Tags