Kalah 2-3, Bayang-bayang Jurang Sudah Terlihat

DL/12122019/bandarlampung

---- Badak Lampung FC harus berbesar hati menerima kekalahan menyakitkan dari Bhayangkara FC tamunya malam ini dengan skor 2-3. Gol penentu kemenangan Bhayangkara FC dicetak midfielder mereka Bruno Mathos menit 82 dalam lanjutan Kompetisi sepakbola Shopee Liga 1 2019-2020.

Gol ini dirancang dari serangan balik, melalui Herman Zhumafo yang menghirim umpan kepada Bruno yang dengan jitu mampu mengelabuhi Daryono.

Meski Badak lampung menguasai pertandingan dengan ball position 55-45 persen, namun efektivitas serangan Bhayangkara yang menggunakan timing cepat mampu membuat para pemain Lampung harus tertunduk lesu akhir pertandingan.

Bertambah berat pekerjaan di dua laga terakhir melawan Persebaya dan Persib Bandung di laga tandang nanti.
Gol-gol yang terjadi

Badak Lampung FC unggul lebih dulu menit 7 juga dengan sundulan kepala Bonai Arthur memanfaatkan bola lambung dari tendangan sudut yang diambil Fernandinho. Namun Adam Alis membalas gol itu menit 24 lewat tendangan keras memanfaat bola rebond, 1-1.

Sundulan kepala Akbar Tanjung, menit 59 menjebol gawang Bhayangkara FC, yang dijaga Awan Setho raharjo, dan mengubah skor sementara 2-1 Badak lampung FC leading.

Gol ini terjadi dari serangan rapi yang dilakukan Badak lampung dan maestro umpan Badak lampung, Maquinos melambungkan bola yang memanjakan Akbar Tanjung yang bebas, untuk menjebol gawang tamunya.

Namun menit 62, skor kembali imbang setelah Alsan Sanda mampu menjebol gawang Daryono. 2-2.

Petaka datang saat memasuki menit ke 80-an. Sebuah serangan balik cepat yang dibangun para pemain Bhayangkara FC, dan Bruno Matos menjadi aktor antagonis bagi Badak Lampung FC dengan satu golnya yang mematikan harapan pasukan Milan Petrovic. 2-3.

Dengan demikian Badak Lampung masih terpaku pada posisi ke 16. Menunggu hasil pertandingan Semen Padang dan Kalteng Putra. (geng)

Tags