Didukung Mayoritas Inorga, Anshori Djausal Calon Tunggal Ketum KORMI Lampung 2024-29

DL|Bandarlampung|Spot|12092024

---- Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Lampung yang dijadwalkan pada 21 Sepember 2024 mendatang, hampir dipastikan hanya akan ada satu calon ketua umum (Ketum) yang mendaftar.

Info didapat dari Aria Khalief ketua panitia Tim Penjaringan dan Penyaringan calon ketua umum KORMI Lampung kepada media ini Kamis, 12 September 2024.

Dari mekanisme penjaringan Ketum KORMI Lampung yang dibuka mulai 2 September dan ditutup 9 September 2024, ternyata hanya satu Bakal Calon (Balon) Ketum yang mendaftar ke panitia penjaringan, yakni Anshori Djausal, yang tidak lain adalah petahana KORMI periode sebelumnya.

“Seusai dengan Ad-ART organisasi KORMI sudah kami jalankan sesuai dengan aturannya itu tahap demi tahap. Kami membuka kesempatan kepada umum untuk mengajukan calon Ketum sesuai dengan ketentuan yaitu minimal 11 Inorga pemilik suara boleh mengajukan calon mereka. Inorga yang ada dan menjadi anggota KORMI Lampung saat ini adalah sekitar 43 yang memiliki hak suara, sementara ada beberapa yang baru masih dalam proses administasi dan sebagainya, kemungkinan sebagai peninjau,” kata Aria.

Ternyata, dukungan kepada Anshori Djausal masih sangat tinggi, yakni ada 36 Inorga yang mengusulkan kembali maju sebagai ketua umum KORMI Lampung. Dan melihat jumlah voters yang ada, sepertinya Anshori adalah calon tunggal Ketum KORMI Lampung tahun 2024-2029.

“Dukungan sementara ini ada 36 pemilik suara dan masih mungkin bertambah. Artinya, masyoritas Inroga masih menginginkan Bang An – panggilan akrab Anshori Djausal, memimpin KORMI lima tahun ke depan. Maka dari itu mereka membuat surat dukungan langsung kepada Bang An. Ya ini tetap berkoridor demokrasi yang baik,” kata Aria.

Sementara Anshori Djausal dihubungi terpisah mengatakan bahwa dirinya hanya tut wuri handayani dalam proses ini. “Karena pemilik suara kan mereka semua. Kalau masih dipercaya yaa pasti saya laksanakan. Kalau enggak yaa gak papa. Kita ini tetap mengedepankan suasana seperti slogannya KORMI yaa. Sehat, Bugar, Gembira dan Luaaar Biasaa..” ungkap Anshori.

Di KORMI, kata Anshori, semua orang bisa merencanakan apa saja, semua bisa happy bareng. “Karena tujuannya jangka panjang adalah kita harus membuat masyarakat Indonesia bugar, tidak sekedar sehat. Jadi berfikirnya harus positif. Mari kita jalankan program itu bersama-sama,” tambah Anshori.

Direncanakan untuk program Musprov KORMI itu diikuti oleh seluruh voters diantaranya KORMI Kabupaten dan Kota dan Inorga anggota penuh KORMI Provinsi Lampung.

Seluruh voters dipersilahkan mengirimkan dua wakilnya ke Musprov nanti, sesuai dengan undangan yang sudah diedarkan. Lokasi Musprov akan menggunakan Hotel Emersia Bandarlampung. (don)