Hari Ini, Arinal Pimpin Kontingen Pertama Lampung Terbang ke Aceh-Sumut

DL/Bandarlampung/Sport/PON/06092024

---- Rombongan besar pertama kontingen Lampung yang berangkat ke Medan dan Aceh, hari ini, Jumat 6 September 2024, berjumlah 110 personil, yang dipimpin ketua umum KONI Lampung, Arinal Djunaidi dari Hotel Grand Mercure Bandarlampung.

Ini disampaikan Kabid Binpres KONI Lampung, Candra Kurniawan, kepada media ini, 6 September 2024, pagi. “Hari ini rombongan besar pertama yang akan diberangkatkan dari lokasi Karantina di Bandarlampung menuju Bandar udara Radin Inten II Branti ke Bandara Soetta Banten, kemudian rombongan dibagi dua, ada yang ke Medan dan ada yang ke Aceh,” katanya.


Menurut Candra, dalam rombongan itu juga ada Chief de Mission (CdM) 1 Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah dan CdM 2, Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Ahmad Ramadan, Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda, Sekum KONI Lampung Budi Darmawan, dan waketum Fatikatul Khoiriah.

Pemberangkatan oleh Danrem 043 Gatam, dengan upacara pelepasan diikuti oleh atlet, pelatih dan manajer dari 7 cabang olahraga yakni Softball, Korfball, Pencak Silat, Kabaddi, Renang OWS dan Billiar.

Dari jumlah ini nantinya beberapa cabor akan langsung ke Aceh seperti Softball di Aceh Barat dan Korfball di Sabang.

Kemudian beberapa Cabor lain seperti Pencaksilat di Medan, Renang Open Water Swimming Danau Toba SU, Billiar Pardede Hall Medan dan Kabaddi di Lubuk Pakam.

Dipimpin Uncle Sam

Keesokan harinya, 7 September 2024 sekitar 130-an personil akan kembali terbang ke Sumatera Utara dan Aceh dipimpin langsung PJ Gubernur dan pejabat lainnya melalui Bandara Raden Inten II ke Bandara Soelarno-Hatta Cengkareng.

Di sini terbaik dua rombongan, ada yang langsung ke Medan dan rombongan PJ Gubernur Lampung akan terbang langsung ke Aceh, untuk mengikuti upacara pembukaan (Opening ceremony).

Beberapa cabang olahraga akan melanjutkan perjalanan ke Aceh yakni Panahan, Menembak, Hapkido, Judo, Kurash, Sepatu Roda, Aero Modelling dan Triathlon.  

Sementara yang ke Medan Sumatera Utara adalah Binaraga, Dance Sport, Tenis Meja, Catur, Balap Sepeda, Tinju, Dan Voli Pasir.

Satu rombongan besar lainnya pada 13 September 2024 terdiri dari 70an personil dari beberapa cabang olahraga potensial juga, seperti Angkat Berat, Basket 3x3, Gulat, Sambo, Tarung Drajat, Kick Boxing dan karate. (don)