Pertina Lampung Gelar Doa Bersama, Motivasi Petinju ke PON

DL/ Bandarlampung / Sport/ PON / 04092024

---- Pengprov Persatuan Tinju nasional (Pertina) Lampung menggelar acara doa bersama lintas agama seluruh punggawa yang akan berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara, dengan mengumpulkan atlet, pelatih, manajer, ofisial dan tim kesehatan kontingen serta jajaran pengurus di Sasana A23BC Rabu, 4 September 2024.

Hermanto, Ketua Pengprov Pertina Lampung memberikan motivasi kepada para atlet yang pada 7 September nanti akan melakukan perjalanan ke PON di Sumatera Utara.

“Saya rasa ini perlu kita lakukan bersama, karena seberapapun besar usaha kita, tanpa restu, tanpa ridho Allah tidak aka nada apa-apanya. Karena Allah lah pemilik segalanya, ya keberhasilan, kesuksesan dan kemudahan-kemudahan untuk ummatNya.” Kata Hermanto diawal acara.


Lebih lanjut Hermanto menegaskan bahwa usaha selama ini, latihan dengan disiplin, latih tanding, try-out ke luar daerah dan semua yang sudah dilakukan adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan acara malamini.

“Seluruh usaha dan upaya untuk meningkatkan kemampuanm secara fisik dan teknik sudah kita lakukan dengan keras dan disiplin. Ini semua tidak terpisah dengan acara ini yaitu doa. Kita hanya diwajibkan berusaha sekuat tenaga dan berdoa kepada pemilik semua kekuatan yakni Allah, agar semua yang kita cita-citakan berjalan mulus dan dikabulkan niat kita,” tambahnya.

Maka dari itu, lanjut Hermanto, semua atlet diharapkan sudah muali fokus di satu titik, yakni PON. “Tinggal satu titik yang harus difokuskan, yakni pertandingan di PON, menang, menang dan menang. Setelah ini kalian masuk karantina untuk memberikan ketenangan dan menambah motivasi pertandingan, dan selebihnya berfikir bagaimana bertanding dan menang,” ungkapnya.

Sementara itu, Heris Meyusep, Pembina Pertina Lampung memberikan motivasi dan beberapa peringatan teknis terkait persiapan pertandingan kepada para pelatih dan atlet.


“Saya ingatkan kalian para atlet. Kalian adalah ujung tombak dari perjuangan ini, di PON ini. Kalianlah yang akan menentukan nasib kita semua, dan terutama nasib kalian sendiri-sendiri sebagai atlet yang dipilih untuk menjadi duta provinsi Lampung melalui Pertina ini. Maka dari itu, pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya selama di PON. Kalian semua sudah cukup berpengalaman untuk menghadapi situasi seperti ini, maka lakukan hal terbaik untuk diri kalian dan tim ini semua,” kata Heris.

Dia juga berpesan kepada para pelatih agar memberikan pengawasan melekat kepada atlet untuk menjaga kesehatannya mulai dari makanannya, waktu istirahat dan sebagainya, agar seluruh petinju bisa tampil maksimal.

“Pelatih peranannya sangat vital untuk memantau atletnya sejak sebelum, saat bertanding sampai setelah bertanding. Semua sudah ada pakemnya, tolong yaa para pelatih. Selamat berjuang, era emas Tinju Lampung di PON XXI harus diperjuangan sekuat tenaga,” ungkapnya.

Pertina akan mengirimkan 4 petinju, 2 putra dan 2 putri yang akan bertanding di PON XXI kali ini. Salah satunya adalah Nabila Maharani sebagai pemegang medali perak PON XX Papua 2021 lalu.

Bagi Nabila khususnya diharapkan bahwa PON XXI ini akan menjadi puncak prestasinya dengan meraih medali emas di kelas putri, demikian juga satu petinju putri lainnya Erni.

Tinju akan dipertandingkan di GOR Pematang Siantar kabupaten Pematang Siantar, Sumatera Utara pada 10-19 September 2024.

Empat petinju Lampung adalah Ferdinan Bertholen Kase, Kelas 48 - 51 kg putra, Rusdianto Suku, Kelas 75 - 80 kg putra, Nabila Maharani, Kelas 54 - 57 kg putri, dan Erny Amalia Lestari kelas 50 - 52 kg putri.
Dalam tim ini didampingi Manajer Stevi serta pelatih  Piter Semuel Hari dan Roni Romando. (d0N)