Anti Klimaks, Medali Emas Porwanas Lampung Lepas dari Futsal U-41

DL/Kalsel/Sport/24082024

--- Satu medali emas kembali terlepas dari incaran kontingen Lampung di Porwanas XIV Kalimantan Selatan. Kali ini dari lapangan Borneo futsal Banjarmasin, dimana Matalkah cs yang turun di kelompun usia 41 keatas dihentikan tuan rumah dengan skor akhir 7-4 pada pertandingan final Sabtu 24 Agustus 2024 sore ini.

Dengan demikian Futsal kembali menyumbangkan medali perak menyamai perolehan pada Porwanas XIII di Malang Jawa Timur 2022.

Usai pertandingan, Nurcholis sebagai pelatih sekaligus pelatih futsal Lampung mengatakan bahwa factor terbesar yang mempengaruhi kekalahan cukup telak ini adalah kelelahan dan cederanya ham,pir seluruh pemain Lampung.

“Pertandingan kami di final adalah anti klimaks. Dimana kami harus berjuang keras mengamankan final dalam semifinal semalam melawan Jawa Timur menghabiskan energy hampir seluruh pemain. Namun bukan berarti kami mencari kambing hitam atas kekalahan ini, lawan kami juga jauh lebih segar dan bertenaga. Kami ini sudah berusia diatas 50 tahun, jadi yaa pasti sudah mulai terbatas,” katanya sportif.

Meski sempat memimpin lebih dahulu 1-0, namun Lampung tidak dapat menahan gempuran tuan rumah Kalimantan Selatan yang tampil sangat powerfull.

Skor yang secara berurutan  menandakan bahwa apa yang disampaikan Nurkholis terkait kelelahan dan cedera pemain  dan minimnya pemain pengganti yang diperlukan menjadi faktornya, sementara dari tuan rumah sangat leluasa mengganti pemainnya.

Skor 0-1 segera dibalas menjadi 1-1, kemudian berturut-turut hingga kedudukan 4-1 menjadi pengunci di babak pertama.

Sementara di babak kedua, tim tuan rumah berhasil menambah 3 gol dan Lampung menambah 2 gol, sehingga kedudukan akhir 7-4 untuk kemenangan tuan rumah Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, Lampung tampil heroic saat menghentikan ambisi Jawa Timur menembus final, dengan melakukan comeback yang mengesankan, setelah tertinggal 2-4. Dalam waktu 6 menit Lampung membalikkan keadaan menjadi 6-4.

Hal itu benar-benar menguras tenaga, sehingga di babak final sebagai pertandingan anti klimaks. (par)