Catur Porwanas Lampung Peraih Medali Terbanyak Kontingen

DL/Kalsel/Sport/24082024

---- Cabang olahraga Catur menjadi penyumbang medali terbanyak untuk kontingen Lampung Pada Pekan Olahraga Wartawan nasional (Porwanas) XIV di Banjarmasin Kalimantan Selatan, dengan perolehan 1 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu.
Ini diperoleh dari dua nomor yang dipertandingkan yakni Catur Cepat dan catur Kilat, beregu dan perorangan.
Menurut penanggung jawab cabor Catur SIWO PWI Lampung, Zaini Tubara, ini merupakan perjuangan gigih dan tak kenal lelah para atlet catur dalam persiapan sebelumnya.

“Saya bangga dengan prestasi mereka, karena bertarung sepenuh hati dan bisa memberikan hasil yang terbaik dari cabor Catur. Ini menjadi bahan evaluasi ke depan. Meskipun prestasi kali ini sangat baik, namun antisipasi ke depan harus dilakukan, karena ini pasti akan menjadi catatan daerah lain,” katanya di Banjarmasin Sabtu 24 Agustus 2024.

Medali pertama dipersembahkan Rudi Chandra wartawan asal Kabupaten Tanggamus yang meraih medali Emas di nomor catur cepat katagori papan 3. Rudi kembali meraih medali Perak di katagori papan 1 catur kilat.

Kemudian dua medali perunggu kembali direbut Lampung di Catur Kilat beregu dan catur kilat beregu yang beranggotakan Rudi Chandra, Toni Wahyudi, M Faqih dan Raflan Siahaan.

Kemudian Raflan Siahaan sendiri meraih satu medali perunggu dan Toni Wahyudi mempersembahkan medali perunggu di catur kilat papan 2.

“Terima kasih dukungan kawan-kawan dan pengurus PWI Lampung kepada kami selama ini. Dan semoga ini menjadi motivasi untuk terus mempersiapkan diri lebih baik di even yang akan datang.” Kata Zaini. (don)