Di LFN 2024, Tim Putra Lampung di Grup Neraka Putri Puncak Klasemen di Babel

DL/Banten/16072024

----  Tim putra Futsal PON Lampung yang menjadi wakil Lampung pada putrana 36 besar  Liga Futsal Nusantara (LFN) tahun 2024, siang ini akan memulai pertandingan perdananya melawan tim ibukota, DKI Jakarta pada grup B, yang akan dimainkan di lapangan futsal Assa Cilegon Banten, mulai pukul 13.00 wib.

Dalam babak 36 besar ini, Tim PON Lampung berada satu grup dengan tim putra Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Sementara di Cilegon ini juga dimainkan grup F yang terdiri dari DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur
dan Nusa Tenggara Barat.

Dua grup yang bermain di Cilegon ini memang tergolong grup neraka, karena dihuni oleh daerah-daerah yang secara prestasi dalam pembinaan Futsal sangat baik.

Meskipun Jawa Barat gagal masuk PON XXI di Aceh Sumut, bukan berarti tim ini buruk, namun karena persaingan yang sangat berat saat BK PON, maka korbannya adalah tim-tim yang kurang beruntung saja.

Menurut manajer tim futsal Lampung, Sabiq, bahwa beruntung tim PON putra Lampung bisa masuk putaran 36 besar di Cilegon ini, karena ini juga sebagai ajang try-out yang nyata dalam sebuah kompetisi yang sesungguhnya.

“Kami memiliki kesempatan yang tepat untuk mencoba anak-anak memainkan sebagai sebuah tim di arena kompetisi sesungguhnya. Jadi bukan pertandingan persahabatan, namun sungguh-sungguh berburu gelar juara,” katanya.

Pada even ini, Lampung akan bertanding sebanyak 3 kali. Yang pertama aka berhadapan dengan DKI Jakarta, kemudian melawan tuan rumah Banten dan hari ketiga akan bermain melawan Jawa Barat.

“Ini kompetisi yang tidak mudah. Seluruh lawan kami ini berat. Karena di tiga daerah ini pemain-pemain berbakatnya sangat melimpah. Tinggal bagaimana mengatur strategi pertandingan di sini. Namun yang terpenting bahwa ini bukan target utama tim Futsal putra Lampung. Karena target utamanya di PON nanti,” tambahnya.

Lolos atau tidak ke 18 besar, tambah Sabiq, ini bukanlah masalah yang harus dirisaukan. “Perlunya adalah uji kemampuan, dan pemain bisa menerapkan strategi bermain yang baik, dan sepulang dari sini evaluasi ketat untuk kembali fokus di PON. Kami selalu ingatkan bahwa atlet tidak perlu tampil diluar kemampuan, dan jangan sampai cedera,” tambahnya.

Putri Platinum di Babel

Sementara dikabarkan tim putri yang mewakili Lampung, Platinum Angels Lampung yang bermain di Bangka Belitung sudah lebih dahulu mengawali pertandingan perdana menang 9-3 melawan tim putri B2PAS.

Hari ini Platinum Angels akan berhadapan dengan  Abhiseva putri pada pukul 10.00 wib. Sementara Rabu besok akan menghadapi Bigreds juga pukul 10.00 wib. Terakhir akan bertemu KS Futsal putri pada pukul 09.00 wib. Tim putri yang dimainkan di GOR Sejiran Setason Bangka Barat.

Dan untuk sementara Platinum Angels Lampung masih berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 3, dan dibawahnya ada KS Futsal juga dengan nilai 3, hanya berbeda selisih gol saja. (don)