Pebalap Sepeda Lampung Raih Perak di Indonesia National Championship 2024

Mediasenior/Batam/Sport/26062024

---- Salah satu pebalap sepeda Lampung berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya pada event Indonesia National Championship 2024 di Roadrace Location Batam, Kepulauan Riau Sabtu 22 Juni 2024 untuk katagori Men Youth A & B Description Individual Roadrace atas nama Frans Sinurat.

Dalam kelompok ini dia berada di grup B dan meraih medali perak dengan catatan waktu terbaiknya 00.36.01,252 detik. Pada nomor ini menempuh jarak 24 Km dalam 2 lap dan tervatat dengan kecepatan rata-rata 42,23 Kmh.

Kabar ini seperti dikonfirmasi oleh Ketua Pengprov Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Lampung, Richard Tanoto belum lama ini.

Pada nomor ini medali emas diraih nomor start 650, Furqan Muhammad Furqan Wibowo asal provinsi Aceh dengan catatan waktu 00.36.01,131 detik.  Perunggu diraih SUARDI Abid Pradipta dari Pengprov ISSI Sumbawa Nusa Tenggara Barat dengan waktu 00.36.03,745 detik.

Terus Digenjot

Selama ini tim Balap Sepeda PON Lampung terus melakukan persiapan fisik dan teknik untuk menuju PON XXI Aceh-Sumut, yang dipusatkan di beberapa lokasi di Kabupaten lampung Timur dan Kota Metro.

Pelatih sepeda Lampung Muchydin mengatakan bahwa persiapan tim ini dimulai sejak akhir tahun 2023 dari persiapan umum yang diisi dengan berbagai latihan terkait tentang pelatihan fisik sudah dilakukan dengan tahapan yang dijadwalkan.

Hingga pada awal tahun 2024 tim sudah memasuki persiapan khusus yakni dengan beberapa teknik bahkan disiapkan dan diingatkan kepada para atlet untuk menyelami sepeda yang dipergunakannya dengan baik.

“Pada sisi ini, atlet harus menguasai dasar-dasar bersepeda dan teknik lainnya,” kata Muchydin.

Tim sepeda Lampung terdiri dari 3 putra dan 1 putri yang akan turun di beberapa kelas diantaranya Cross country dan MTB.

Usamah Hilmi R. yang akan turun di nomor XCO-Cross Country  putra dan juga MTB beregu bersama Arjunaza Nauri Cendiarta dan Iqbal Prayogo. Mereka juga turun di nomor XCR-Cross Country Camp Road Race. Sementara Ela Restiyana di nomor individu road race 100 km dan Time Trial 40 km.

Venue yang akan dipergunakan nanti  untuk nomor Mountaint Bike (MTB) dilaksanakan di Karo dan road race di Deli Serdang Sumatera Utara. (don)