Tim Bolavoli Pantai Putra Lampung Wakili Indonesia di Kejuaraan Asia U-19

DL/Bandarlampung/OLAHRAGA/08032024

---- Kesempatan sangat baik diperoleh pemain muda Bola Voli Pantai Lampung U-19, Ramli dan Rafli, dimana keduanya ditunjuk pengurus besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) untuk mewakili Indonesia dalam dua kejuaraan tingkat Asia Tenggara dan Asia.

Info itu didapat dari Kurniadi, pelatih kepala tim PON Bola Voli Pantai Lampung Minggu malam 17 Maret 2024. Kurinadi menjelaskan bahwa kedua pebola voli putra U-19 Lampung itu dipastikan menjadi wakil Indonesia sesuai dalam surat laporan tertanggal 15 Maret 2024 yang ditanda tangani Slamet Mulyanto Kasi Voli Pantai PB PBVSI dan ditujukan kepada ketua umum PB PBVSI.

“Kami sangat bersyukur dengan penunjukan ini, meskipun hanya Rafli Andika Ramadhan yang mewakili tim PON, yang berpasangan dengan Ramli Wicaksana. Meski demikian kami sangat beruntung dan ini kesempatan sangat baik buat anak-anak kita untuk menunjukkan kualitasnya mewakili negara Indonesia. Sementara untuk persiapan PON sendiri tidak terganggu, karena Viki Andrian sebagai pasangan Rafli di PON nanti tetap berlatih,” kata Kurniadi, Minggu 17 Maret 2024, malam.

Dalam surat tersebut, pasangan putra hanya ada Ramli Wicaksana dan Rafli Andika Ramadhan dari Lampung yang berpredikat juara kedua Kejurnas Junior tahun 2023.

Sementara di bagian putri yang ditujuk dua pemain berbeda daerah, yakni Mido M Safitri dari Jawa Timur dan Alifa Z. Arifin  asal Daerah Istimewa Yogyakarta. Tim pelatih ditunjuk Bambang E Suhartawan dari Jatim.

“Tim ini, akan mulai masuk ke pelatihan khusus sepekan menjelang keberanglkatan ke Thailand dan konsenterasi di Padepokan Voli jendral Kunarto Jakarta, selama 7 hari menjelang keberangkatannya ke juaraan Asia Tenggara tanggal 25 sampai 28 April 2024,” kata Kurniadi.

Setelah itu mereka akan mengikuti kejuaraan lainnya yakni Kejuaraan Voli Pantai Tingkat Asia  pada tanggal 1 hingga 5 Mei 2024 di Roi Et Thailand.

“Kami mohon do’a seluruh masyarakat Lampung agar kedua anak muda kita itu bisa mengharumkan Indonesia di kancah Bola Voli Pantai Asia. Selain itu tentu untuk tujuan penampilan lebih baik di PON XXI 2024 nanti di Aceh-Sumut,” kata pelatih yang juga sukses mengantarkan tim Bola Voli Pantai Lampung di PON Riau 2012 itu. (don)