Renang Porwil: Hani Raih Perak, Farouk dan Estafet Putri Perunggu

DL/Riau/Porwil/07112023

--- Hari Kedua Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Riau, masih memberikan harapan besar untuk terus melaju dalam menyumbang medali kepada kontingen Lampung, terutama dari cabang olahraga (cabor) Renang.

Dari kolam Renang kompleks Sport Center Rumbai, Pekanbaru Riau, Senin 6 November 2023, tim renang Lampung kembali mempersembahkan tiga medali.

Perenang senior Lampung, Halimatus Sadiah meraih medali Perak di nomor 100 meter Gaya Dada Putri dengan waktu terbaiknya 1;18;80. Emas di nomor ini diraih Anada Trecel (Riau) dengan catatan waktu 1;12;67, dan Perak disabet perenang putri Riau lainnya Ageng Aulia Putri dengan catatan waktunya 1;19;35.

Sedangkan di nomor 100 meter Gaya Dada Putra, perenang Lampung Farouq Ibnu Sina medali perunggu dengan waktu 1;09;50. Medali Emas dan Perak direbut Faizhal Dewantara dari Riau dengan waktu terbaiknya 1;07;68, dan Atanasius Joe Maagdenberg dari Sumatera Barat dengan waktu 1;08;81. Satu perenang Lampung lainnta Eto O, berada di ranking 4.

Nomor Estafet putri 4X100 meter Gaya Bebas, tim estafet putri Lampung mampu mengamankan satu medali perunggu

Sementara hari kedua ini 4 perenang lainnya belum berhasil menyumbang medali, yakni Amira Kayana dan Akbar Wendi, Mayang Regit Cahyaningrum yang semuanya finish di tempat ke-7, dan Eto O Arsitiko Lody Ismail di rangking 4, pada nomornya masing-masing.

Pelatih renang Lampung, Musyarofah masih optimis terus akan menyumbangkan medali Emas kembali dari kolam renang ini.

“Masih ada beberapa nomor yang harus dimainkan, semoga anak-anak tampil maksimal diantara dominasi tuan rumah Riau dan daerah lainnya. Mohon do’anya kami masih bias menyumbang medali emas untuk Lampung,” tutur Eva. (don)