Porwil XI: Tim Lampung Menang Tipis dari Jambi Buka Asa Semifinal

DL/Riau/Porwil/05112023

---- Menegangkan, partai awal di cabang sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau 2023 ini, antara tim Jambi melawan Lampung di stadion Utama Riau, Pekanbaru, Minggu 5 November 2023.

Lampung yang akhirnya memenangi laga dengan kemenangan tipis 1-0, membuka peluang maju ke semifinal, meskipun masih ada dua laga yang harus diselesaikan yakni melawan Bengkulu dan terakhir menghadapi tuan rumah Riau.

Dalam pertandingan perdana ini Lampung memimpin pada menit 15, saat Richo Hans Saputra melesakkan gol ke gawang Jambi yang dijaga oleh Juanda Saputra, melalui tendangan kerasnya yang gagal dibendung kiper Jambi tersebut. Skor ini  bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada babak kedua, ada perubahan signifikan dari tim Jambi yang diasuh oleh Suprianto itu. Serangan demi serangan melalui sayap kiri dan kanan memberikan keleluasaan kepada para pemain Jambi untuk beberapa kali merangsek memasuki kotak penalti Lampung.

Beberapa peluang emas juga sempat diciptakan oleh para pemain Jambi, namun sayangnya finishing touch yang terlalu emosional, sehingga tak mampu mengkonversi menjadi gol penyeimbang.

Namun Lampung juga memiliki beberapa peluang emas yang gagal dimaksimalkan oleh Agung dan kawan-kawan, salah satunya adalah tendangan mendatar yang menerpa tiang gawang dan memantul ke badan penjaga gawang Jambi, namun sayangnya bola juga melenting keluar gawang.

Satu lagi peluang terbuka dari Lampung melalui serangan balik, yang tinggal berhadapan dengan kiper Jambi, namun tendangan kaki kiri pemain Lampung masih melambung di atas mistar gawang Jambi.

Secara keseluruhan permainan kedua tim sangat berimbang, jual beli serangan terutama di babak kedua terjadi silih berganti.

Namun beruntung dua-duanya peluang kedua tim tidak mampu menjadi gol, sehingga sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan selesai skor tetap 1-0 untuk kemenangan anak-anak Lampung, yang saat ini dilatih M Nasir.

Dicabang olahraga sepakbola ini yang akan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI – Aceh-Sumut hanya peraih medali Emas dan Perak saja. (don)