Tak Kurang 350 Personil Hadir pada Kejurnas Angkat Berat di Pringsewu Lampung Akhir Oktober

DL/Pringsewu/sport/27092023

--- Tidak kurang dari 350-an orang akan hadir ke Pringsewu dalam rangka Kejuaraan nasional (kejurnas) Angkat Berat yang akan diselenggarakan pada 20-26 Oktober 2023 di Padepokan Gajah lampung Pringsewu, Lampung.

Ini terungkap dalam rapat koordinasi Panitia Pelaksana Kejurnas Angkat Berat dengan pemerintah Kabupaten Pringsewu terkait penyelenggaraan Kejuaraan nasional Angkat Berat dimana provinsi Lampung sebagai tuan rumah dengan venue di Padepokan Gajah Lampung Pringsewu, yang juga membahas berbagai hal.

Demikian disampaikan Hermanto sebagai perwakilan dari Persatuan Angkat Berat seluruh Indonesia (Pabersi) Lampung dalam Rakor yang dihadiri juga dari unsur pemerintahan Kabupaten Pringsewu dan beberapa OPD nya  itu.

Kejurnas Angkat Berat yang juga menjadi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 itu akan diikuti 23 provinsi dengan total atlet tak kurang dari 172 Lifter putra dan putri.

“Ini untuk kesekian kalinya kami menjadi tuan rumah iven nasional  baik Anglat Besi maupun Angkat Berat. Jadi untuk kejurnas kali ini secara teknis tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Total peserta yang hadir kali ini diperkirakan seluruhnya 350 orang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial, kata Hermanto.

Itu semua diperoleh dari data pendaftaran melalui aplikasi online di google.com. “Khusus atletnya saja sampai hari ini terdaftar 172 atlet putra dan putri dari berbagai kelas yang akan dilombakan,” tabahnya.

Dalam rapat koordinasi kali ini, Asisten II Kabupaten Pringsewu, Maskur, mengatakan bahwa prinsipnya pemerintah kabupaten Pringsewu menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Kejurnas Angkat Berat ini dan mengajak seluruh pihak terkait termasuk OPD di kabupaten ini berpartisipasi aktif.

“Tentu sebagai pemangku daerah Pringsewu kami menyambut baik, wilayah ini menjadi tuan rumah iven olahraga nasional dalam meraih tiket ke PON. Oleh karenanya bagaimanapun caranya, acara ini harus sukses. Satu tekad, satu barisan untuk menuju sukses Kejurnas Angkat Berat ini,” ungkap Maskur.

Sebelumnya, Pengurus Pabersi Lampung  sudah beraudiensi dengan PJ Bupati Pringsewu yang disambut langsung oleh Adi Erlansyah dimana disampaikan bahwa pemerintah Pringsewu siap mendukung dengan kemampuan yang ada.

Pelaksanaan Kejurnas Pabersi ini dijadwalkan mulai 20 hingga 26 Oktober 2023 yang seluruhnya dihelat di Padepokan Gajah Lampung Pringsewu.

“Secara teknis baik mengenai transportasi dan akomodasi peserta sudah dikomunikasikan serta ditanggung masing-masing delegasi. Khususnya untuk akomodasi, peserta sudah langsung berhubungan dengan beberapa pihak baik hotel maupun penginapan lainnya di sekitar Padepokan Gajah Lampung, seperti beberapa iven sebelumnya. Kami tetap membantu kelancaran secara teknis tersebut,” ujar Hermanto.

Hadir pada rakor tersebut dari Dispora Provinsi Lampung, Kadispora Pringsewu, KONI Provinsi Lampung, KONI Kabupaten Pringsewu, perwakilan dari Kodim dan Polres Pringsewu serta panitia pelaksana. (sup)