Dodi Targetkan Karate Lampung Targetkan Medali Emas di POPNAS XVI Sumsel

DL/Bandarlampung/Sport/16082023

---- Pelatih Karate Lampung untuk Dodi Litle Noni, menegaskan bahwa tim Karate Lampung yang akan diturunkan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNas) XVI di Palembang Sumatera Selatan sudah dipersiapkan sedemikian rupa sehingga siap turun di gelanggang yang sesungguhnya di POPNas.

“Ya apapun yang sudah kami lakukan untuk persiapan kami anggap cukup lah sebagai persiapan anak-anak. Meskipun akhirnya kami harus mengganti dua nama yang sebelumnya didaftarkan, namun karena cedera maka kami ganti dan sudah selesai proses penggantiannya,” kata Dodi kepada mediasenior.id Senin 15 Agustus 2023.

Dua pergantian itu adalah Javas Athahilla Verdian (Kumite - 50 Kg) diganti Haray Shake Lamindo (Kata Perorangan Putra) dan Zahratus Sofa (Kumite - 42 Kg) diganti Chabelitha Napitupulu (Kumite - 53 Kg).

Karate, kata Dodi, akan mulai dipertandingkan pada 30 Agustus hingga 2 September 2023 di Asrama Haji KM 10 Palembang. “Kita memang turun dipertengahan POPNas. Dan berharap diwaktu sisa ini bisa memaksimalkan persiapan untuk anak-anak,” tambahnya.

Karate akan menurunkan enam karateka pelajar yang terdiri dari tiga pria dan tiga wanita yang semuanya turun di nomor Kumite.

Dodi mengatakan bahwa POPNas ini mentargetkan satu medali emas dari cabang olahraga yang dibinanya itu. “Satu Emas kami targetkan. Dan ini perlu perjuangan ekstra keras di semua kelas,” kata Dodi.

Keenam karateka Lampung itu adalah:

1. Muhammad Rafi Asto Husodo ( Kumite - 61 Kg)

2. Sulthon Ibtihaal Munawwar (Kumite - 55 Kg)

3. Haray Shake Lamindo (Kata Perorangan Putra)

4. Syaira Afsarin Gustian P (Kumite - 59 Kg)

5. Aurellia Alinka Wijaya  (Kumite - 48 Kg)

6. Chabelitha Napitupulu (Kumite - 53 Kg)

(don)