Sudah Loloskan 7 Atlet ke PON 2024, Hapkido Lampung Masih Tampil All Out Hari Kedua

DL/Jogjakarta/Sport/22 Juli 2023

---- Tim Hapkido Lampung yang saat ini menjalani babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Daerah Istimewa Jogjakarta memberikan kabar baik setelah pada hari pertama meloloskan 7 kategori dari 9 kategori yang diikuti.

Pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo Jogjakarta itu akan berlangsung dua hari, yakni 22 dan 23 Juli 2023.

Ida Bagus Wiguna, ketua Hapkido Provinsi Lampung mengatakan bahwa penampilan anak-anak Lampung kembali memberikan harapan besar untuk bisa mengabil banyak tiket lolos ke PON XXI-2024 Aceh-Sumut.

“Kami saat ini konsenterasinya adalah bagaimana anak-anak bisa bermain lepas dan bisa lolos ke PON lebih dahulu. Namun bukan berarti mengabaikan perolehan medali. Karena lolos dengan predikat memperoleh medali akan jauh lebih diperhitungkan di PON nanti, ketimbang yang lolos diluar 3 besar,” ujar Bagus kepada mediasenior.id, Sabtu 22 Juli 2023.

Bagus kali ini membawa 19 atlet yang bermain di 16 kategori. “Kami hadir dengan full team. Karena bagaimanapun kans untuk lolos akan jauh lebih besar jika kami datang dengan full team. Semoga hari kedua besok, akan memberikan kembali harapan besar untuk lolos dari 7 atlet yang akan turun gelanggang,” tambah Ida Bagus.

Atlet yang lolos pada hari pertama itu adalah :

1.       Reza Jasindo Putra (Emas) Under 45 Kg vs Jabar nilai 30-20

2.       Dio Oktavianus (Perunggu) Under 58 Kg menang atas Jateng

3.       Nila Wulandari & Ida Ayu Cintya (Perunggu) Hosinsul Free Style F Putri

4.       Faturohman Mudya M dan Yosafat Alfamasale (Perunggu)Hosinsul Authorized Putra)

5.       Berlian Chandra K dan Tiara Chandra K (Perunggu) Hosinsul Authorized putri

6.       Yansa Eko Sugiono Under 62 kg (6 besar)

7.       Ni Gusti Made Wahyu O – Hyung Putri (6 besar)

Pada hari kedua, Minggu 23 Juli 2023, Lampung akan menurunkan 7 atlet di 7 kategori, masing-masing: Ahmad Aman pada Daeyun kelas Under 72 Kg putra, Frizar Firmansyah pada Daeyun kelas Under 78 Kg putra, Asrofa Aziz pada Daeyun kelas Under 84 Kg putra, Tiana Silviana pada Daeyun kelas Under 51 Kg putri, Yunita Sari pada Daeyun kelas Under 59 Kg putri, Ida Ayu Putu Andini pada Daeyun kelas Under 63 Kg putri, dan Agastya Sayyiidina Prameswara pada High Jump.

“Mohon do’anya semoga anak-anak akan tampil all out dan seluruh kategori ini kita bisa ada wakilnya yang lolos ke PON XXI-2024 di Aceh-Sumut nanti,” ungkap Bagus. (don)