Pelatih Myanmar Ingatkan Indonesia Untuk Target Emas Masih Jauh

DL/Bandarlampung/SEAG/05052023

---- Pelatih tim nasional Myanmar, Michael Feichtenbeiner mengakui tim Indonesia yang terkuat di cabang sepakbola grup A SEA Games 2023.

Ini diungkapkannya Kamis, 4 Mei 2023 sore WIB, saat jumpa pers usai Timnas Myanmar U-22 dihajar 0-5 oleh Timnas Indonesia U-22. Kekalahan telak itu membuat Michael Feichtenbeiner cukup kecewa.

Pelatih berpaspor Jerman itu mengakui Timnas Indonesia U-22 tampil menggila. Garuda Muda dianggap tim terkuat di Grup A SEA Games 2023 oleh Michael Feichtenbeiner. “Saya melihat Timnas Indonesia U-22 sangat kuat dengan beberapa pemain berpengalaman.“ ujarnya dilansir dari Makan Bola, Jumat 5 Mei 2023.

Namun Feichtenbeiner memberi peringatan sedini mungkin kepada tim asuhan Indra Sjafri tersebut. Bahwa peluang Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 cukup berat, sebab masih ada Vietnam dan Thailand.

Tapi untuk menangkan emas, Timnas Indonesia U-22 perlu waspada dengan Vietnam dan Thailand yang juga memiliki potensi besar, timpalnya.

Sementara itu, kekalahan Myanmar 0-5 dari Timnas Indonesia U-22, membuat mereka terlempar ke posisi empat klasemen sementara Grup A SEA Games 2023, mengoleksi tiga poin dari dua laga.

Sedangkan Timnas Indonesia U-22 ada di puncak klasemen dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Bahkan, skuad Garuda Muda (julukan Timnas Indonesia U-22) belum kebobolan.

Dari dua laga, Timnas Indonesia U-22 sudah mencetak delapan gol. Dengan kata lain, selisih gol Timnas Indonesia U-22 saat ini adalah +8. (*/tim)