Pesan-pesan Halal Bihalal dari Ustad Ki Kabir, Tingkatkan Amalan Puasa di Bulan Syawal

DL/Bandarlampung/Religi/25042023

---- Dengan mengambil kutipan dari Al Qur’an Surat Fushilat: 30, “Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan, "Tuhan kami adalah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka maka malaikat-malaikat akan turun kepada mereka (dengan berkata), "Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu bersedih hati; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan kepadamu."

Ustad Rusdi menguraikan beberapa hal tekait Halal Bihalal saat acara Halal Bihalal keluarga besar Puyang Nining  Bani Hi. Ghafar Bin Hi Ahidin, Selasa 25 April 2023 di Labora.

Ustad yang kondang dipanggil dengan Ki Kabir itu menekankan pentingnya menjaga iman sebagai mutiara yang sangat berharga, Istiqomah melestarikan ibadah ramadhan dengan meningkatkannya  di bulan Syawal.

“Saling memaafkan dan berhalal bihalal, itu sebuah cerminan umat Islam yang pemaaf dan ikhlas. Sebab Istiqomah ibadah yang pahalanya luar biasa. Sesuai janji Allah Swt, bahwa akan diberikan kabar gembira balasannya adalah surga.” Katanya.

Dalam kesempatan itu Ki Kabir juga menjelaskan tentang tiga golingan yang puasa dan ibadahnya tidak diterima Allah.

“Siapa saja mereka itu, yakni anak yang durhaka kepada kedua orangtua atau salah satu dari keduanya. Kemudian seorang istri yang durhaka kepada suaminya, dan muslim yang tak mau saling memaafkan,” tambahnya.

Ketiganya yang dipastikan puasanya tidak akan diterima. “Maka, mari kita berdo’a semoga amal kita semua bisa berpahala dan diterima Allah. Panjang umur, sehat dan  bisa kembali bertemu dengan bulan Ramadhan tahun depan,” tutupnya. (don)