Masjid Baiturrahim Salurkan Zakat Fitrah ke 315 Mustahik

DL/Bandarlampung/Humaniora/22042023

----- Pada kesempatan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 ini, Masjid Baiturrahim kelurahan Beringin Raya Kemiling dipercaya oleh 1.371 Muzaki yang menyalurkan zakat fitrah, zakat mal dan sodaqoh melalui masjid tersebut.

Menurut ketua PHBI Kelurahan Beringin Raya, Budi Harjo, penerimaan zakat fitrah berupa uang Rp39.650.000,- dan berupa beras ada 940 Kg.

“Untuk Zakat Mal ada Rp.16.900.000,- dan Sodaqoh Rp950.000. Ini berasal dari tidak kurang muzaki 1.371 orang. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Muzaki yang mempercayakan penyaluran amal baiknya melalui masjid Baiturrahim, semoga amal dan keinkhlasannya menjadi pahala kelak kemudian hari, aamiin.” Kata Budi.


Sementara itu penyaluran untuk seluruh zakat fitrah sudah dibagikan kepada 315 kepala keluarga yang menjadi prioritas yakni warga seputar masjid. “Sudah kami salurkan kepada mereka yang berhak menerima, yakni prioritasnya yang ada di sekitar lingkungan masjid Baiturrahim,” tambahnya.

Dalam kesempatan Salat Idul Fitri di Masjid Baiturrahim, Sabtu 22 April 2023, bertindak sebagai Khotib yakni Ustad Sulaiman Fattah, yang dalam kotbahnya menjelaskan tenatng makna Idul Fitri dalam kemasyarakatan dan cara mensyukuri ibadah selama bulan puasa.


Sulaiman juga mengajak mensyukuri akan seluruh yang sudah dijalankan selama bulan Ramadhan. “Sebab belum tentu kita akan bertemu lagi dengan bulan yang agung ini. Mari kita berdoa agar bisa kembali dipertemukan dengan bulan yang penuh Barokah dan Magfiroh ini,” ajak Sulaiman.

Masjid Baiturrahim dipadati oleh jama’ah yang berasal dari warga sekitar dan keluarganya yang pulang mudik ke Lampung. (tim)