Ini Ajakan Untuk Beramal Bulan Ramadhan Dari Masjid Baiturrahim

DL/25032023/Bandarlampung/Humaniora

---- Bulan Ramadhan penuh berkah dan segala hal yang istimewa dalam balasan amal baik umat manusia oleh sang Pencipta alam semesta, Allah Subhana Wata’ala. Semua perbuatan baik apapun bentuknya akan mendapat balasan yang luar biasa dari sang Khalik.

Demikian ungkapan yang disampaikan oleh Sulaiman Fattah, ketua Takmir masjid Baiturrahim Perumahan Beringin Raya Kemiling Kota Bandarlampung, menjelang salat Taraweh Jumat, 24 Maret 2023.

Sulaiman menjelaskan bahwa pada perkembangan belakangan ini, jama’ah masjid mengapresiasi betapa pembangunan masjid terus dilakukan dengan berbagai upaya untuk memberikan kenyamanan jamaah yang melakukan ibadah salat di masjid itu.

“Terima kasih kepada seluruh jamaah yang dengan semangat berinfaq dan bersodaqoh telah memberikan iklim beribadah di masjid Baiturrahim menjadi lebih ramai. Kami mengimbanginya dengan membuat masjid ini terus bertambah nyaman dengan fasilitas yang ada,” katanya kepada media ini.


Setelah mengganti seluruh karpet masjid dengan yang baru menjelang Ramadhan lalu, masih beberapa program pembangunan masjid direncanakan segera dilakukan.

“Ini bertepatan dengan bulan Ramadhan mubarak, mari kita perbanyak amalan dan sedekah termasuk infaq untuk rumah ibadah. Insya Allah akan memberikan manfaat yang luar biasa. Tentu semua amalan kita berharap bisa diterima oleh Allah sebagai amalan sholeh, dan waktunya tepat di bulan ini,” tambahnya.

Masjid Baiturrahim merencanakan untuk membangun bagian belakang masjid dengan bangunan dua tingkat yang dalam perhitungannya memerlukan biaya tidak kurang dari Rp300 juta.

Untuk itu, Sulaiman mengajak seluruh ummat Islam dimanapun yang berniat dan berkehendak untuk beramal di bulan suci ini, dapat menyalurkannya lewat pembangunan masjid ini melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) atas nama masjid Baiturrahim dengan rekening No. 9988001136. “Dan bagi warga Beringin Raya dipersilahkan berhubungan langsung dengan bendahara masjid yakni saudara Iskandar Zulkarnain, hubungi saja via HP 0821 7960 6669. Insya Allah semua amanah dan barokah,” ungkapnya.

Menurut Sulaiman Fattah, renovasi masjid memang sudah menjadi kebutuhan, mengingat jamaah yang terus bertambah dan tujuan untuk memakmurkan masjid semakin bersemangat. (don)