Buka Rakerprov IPSI, FD: Evaluasi Dulu Hasil Porprov, Fokus Pada Program Prioritas Didepan Mata

DL/bandarlampung/sport/19032023

---- Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) provinsi Lampung yang dilangsungkan di Padepokan Pencak Silat IPSI Lampung kawasan Pahoman pada Sabtu 18 Maret 2023 lebih fokus membahas tentang skala prioritas program terdekat IPSI.

Rakerprov dibuka Ketua Umum Pengprov IPSI Lampung, Hi Faisol Djausal, mengusung tema "Pencak Silat Berjaya Menuju PON 2024" yang diikuti 15 kepengurusan IPSI Kabupaten/Kota dan 20 Perguruan serta seluruh pengurus IPSI Lampung. Materi Raker lebih kepada program kerja mereka baik di tahun sebelumnya maupun tahun berjalan.

Dalam arahannya, Faisol menegaskan bahwa kini waktunya mengevaluasi hasil Pekan Olahraga Provinsi Lampung pada akhir tahun 2022 lalu. Dia menekankan agar pengurus tidak terburu-buru dalam melaksanakan program kerja, jika hasilnya tidak bagus.

"Secara pribadi saya minta, agar mengevaluasi hasil dari Porprov Lampung lebih dahulu. Silahkan dalam Raker ini program dibahas. Prioritasnya adalah even yang ada didepan mata. Saya berharap melalui Raker ini kita mendapatkan hasil yang baik," kata Pak Haji, sapaan akrab Faisol Djausal.

Lebih lanjut Faisol menambahkan, adanya keseriusan baik dari pengurus IPSI Lampung, Kabupaten/Kota dan Perguruan yang ada. Tentunya menjadi kebanggaan bagi masyarakat pencak silat Lampung. Selain itu loyalitas menjadi kunci dari keberhasilan, dalam menjalankan roda organsiasi.

Rakerprov berlangsung selama satu hari, dengan sistem sidang komisi yang dibagi menjadi komisi A - Bidang Organisasi, Promosi dan Pemasalan, kemudian komisi B - Bidang Pembinaan Prestasi, Lembaga Pelatihan dan Wasit Juri. (ril/tim)