Rapat Koordinasi Kades se Kabupaten Mesuji, Ini Pesan Plt Bupati

DL/Mesuji/15032023

----- Plt Bupati Mesuji, Sulpakar memimpin rapat koordinasi Kepala Desa dan Sekdes se Kabupaten Mesuji, yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Mesuji Brabasan pada Rabu 15 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu Sulpakar mengatakan bahwa sebagai seorang pemimpin, Kepala Desa harus ikhlas dalam menjalankan tugas. Selain itu diperlukan inisiatif ketangkasan dan inovasi dalam memimpin.

“Kepala Desa bukan raja, sekretaris bukan pembantu. Tetapi sebuah tim kerja dan sebagai tim kerja yang baik harus saling melengkapi kekurangan masing-masing, harus solid dalam melaksanakan pekerjaan memajukan desanya.” Kata Sulpakar.

Selain itu, Kades membentuk program kerja yang baik juga membangun team work yang mampu menjalankan tugas secara bersama-sama dan harus bersinergi dengan semua pihak.

“Permasalahan yang ada di desa harus diselesaikan bersama-sama, membangun kepercayaan dengan semua pihak dan tim, jangan sampai ada perasaan saling curiga sehingga tercipta rasa nyaman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing masing.” Tambahnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Mesuji itu menyampaikan bahwa Kepala Desa tidak harus harus semua dikerjakan sendiri permasalahan yang ada di Desa.

“Jauhkan unsur kepentingan pribadi dalam melaksanakan tugas dan kegiatan demi pembangunan di Desa. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat apabila ada informasi yang tidak dipahami dan tidak jelas, pemerintah Desa segera berkoordinasi dengan OPD terkait sehingga apabila masyarakat membutuhkan informasi, pemerintah Desa dapat memberikan penjelasan yang benar dan dapat dipahami oleh masyarakat,” Tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut asisten Bidang pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Mesuji, Indra Kusuma Wijaya, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemkab Mesuji, Wahyu Arswendo Umbara. Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Mesuji Humanisa Lubis.

Beberapa Kepala OPD Kabupaten Mesuji, Perwakilan BPJS Kabupaten Mesuji, Kepala Puskesmas se kabupaten Mesuji, Camat se kabupaten Mesuji, Kepala Desa dan Sekdes se kabupaten Mesuji dan Tamu Undangan. (sup)