Nanang: Sirkuit Way Ragom Lampung Selatan Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Motocross Nasional

DL/22012023/KALIANDA

---- Sirkuit MX-GTX Way Ragom, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan sukses menggelar kejuaraan Bupati Cup Grasstrack-Motocross Championship 2023.

Ajang grasstrack kelas nasional yang digelar oleh Rizky Motorsport bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, telah dimulai sejak Sabtu, 21 Januari 2023. Ajang bagi pecinta balap garuk tanah itu kini telah memasuki tahapan grandfinal.

Pada tahap grandfinal, kejuaraan dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, di Sirkuit MX-GTX Way Ragom, pada Minggu (22/01/2023).

Selain sukses menarik minat pembalap dari berbagai daerah, Sirkuit Way Ragom yang punya suasana alam indah ini membuat daya tarik penyelenggara grasstrack lainnya untuk membuat acara. Keberhasilan ini membuat nama Kabupaten Lampung Selatan semakin dikenal.

Seperti halnya yang diungkapkan Pimpinan Perusahaan Megatama Sentosa, H. Rohmawan yang juga sekaligus Presiden Direktur Rizky Motorsport selaku pihak penyelenggara.

Dirinya mengatakan, bahwa pihaknya akan lebih sering mengadakan event-event balap motocross grasstrack. Dengan harapan, dapat memberikan semangat baru kepada para crosser untuk lebih meningkatkan kemampuannya di arena balap.

“Kedepan semakin meningkat semakin jaya di Lampung Selatan. Terima kasih kepada teman-teman, khususnya dari Pulau Jawa yang sudah menghadiri event yang pertama ini. Mungkin nanti bapak bupati akan kita ikutkan menjadi panitia dari seri satu hingga empat,” ujarnya.

Nanang berharap, event balap grasstrack dapat lebih sering diadakan di Sirkuit Way Ragom Kabupaten Lampung Selatan. Oleh karena itu, Nanang meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat membantu menjaga situasi agar tetap kondusif, aman dan nyaman.

“Ini adalah sirkuit permanen yang akan kita siapkan untuk event-event yang lebih besar lagi. Saya percaya kepada Rizky Motor akan memberikan suatu warna baru di Lampung Selatan dan akan mengadakan event yang sangat luar biasa di Provinsi Lampung dan khususnya Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang. (Ptm/Hs)