Peringati HPN 2023, PWI Tubaba Undang Seluruh Stakeholder di Balai Prof Bagir Manan

DL/PANARAGAN/09022023

----- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-77,  Pengurus PWI Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan menggelar silaturahmi dan diskusi di Balai Prof Bagir Manan.

Dikatakan Ketua PWI Tubaba Dedi Priyono, S.H, perayaan HPN diselenggarakan dari tanggal 7 hingga 12 Februari 2023 di Sumatera Utara dengan tema “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat” dan puncak acara diselenggarakan pada 9 Februari 2023.

“Puncak HPN dan bertepatan dengan HUT PWI Ke-77 di selenggarakan di Kota Medan Sumatera Utara. PWI Tubaba mengutus satu orang yaitu Sekretaris PWI Tubaba Dedi Saputra, sebagai perwakilan yang ikut dalam rombongan PWI Provinsi Lampung untuk hadir di Sumatera Utara.” kata Dedi Priyono, Minggu 5 Pebruari 2023.

Pada puncak perayaan tersebut, Pengurus PWI Tubaba juga akan mengadakan silaturahmi dan Diskusi Insan Pers di Balai Prof Bagir Manan, Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya, dan diharapkan dapat dihadiri oleh seluruh insan pers Tubaba.

“Mengingat Balai Prof Bagir Manan diresmikan pada 9 Februari 2021 dan 9 Februari 2023 berusia 2 tahun, kami akan mengundang Pemkab Tubaba, DPRD Tubaba, Kepala OPD, Apdesi dan seluruh Organisasi Pers di Tubaba untuk bersilaturahmi dan diskusi bersama, sebagai wujud kemerdekaan pers dan demokrasi bermartabat." kata Dedi.


Menurutnya, sebagai bentuk eksistensi wartawan di Tubaba, kegiatan tersebut juga sebagai upaya mewujudkan kolaborasi pers dan memperkuat kebersamaan insan pers pada momentum perayaan HPN 2023.

"Kami berharap Pemerintah Daerah Tubaba, Instansi Vertikal, OPD, Organisasi Pers dan seluruh Stakeholder dapat ikut serta meramaikan Hari Pers Nasional 2023, diberbagai saluran yang tersedia, baik, sosial media, spanduk/banner, dan lainnya, dan ikut hadir di Balai Prof Bagir Manan Kantor PWI Tubaba." kata Dedi.

Sementara itu, Bidang Humas PWI Tubaba, Toni didampingi Holidin dan Andi Saputra, bahwa kesiapan perayaan HPN 2023 di Balai Prof Bagir Manan, Kantor PWI Tubaba telah mencapai 70 persen.

"PWI Tubaba pada Kamis 2 Februari 2023 menggelar rapat dan memutuskan delegasi PWI Tubaba yang ikut HPN di Medan, dan telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait kesiapan acara di PWI Tubaba. Insyaallah tanggal 7-8 Februari 2023 seluruh undangan sudah tersebar,” kata Toni.

Kegiatan tersebut akan mengundang sekitar 200 tamu undangan yang terdiri dari Pimpinan Daerah, Anggota DPRD Tubaba, Kepala OPD, Apdesi Kabupaten, tokoh masyarakat dan seluruh organisasi Pers di Tubaba.

"Beberapa titik banner atau billboard akan terpasang di sejumlah ruas jalan, dan setiap satker pemerintah daerah. Insya Allah sebelum puncak acara telah tersosialisasi kegiatan HPN 2023,” ungkapnya.  (Dw)