Dinas Sosial Mesuji Salurkan Bansos BBM ke 1.114 PKM

DL/Mesuji/19122022

---- Pemerintah kabupaten Mesuji melalui Dinas Sosial  menyalurkan bantuan sosial (Bansos) non tunai dampak inflasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang bersumber dari APBD kabupaten Mesuji di tiga kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Lampung, Selasa 29 Desember 2022.

Penyaluran Bansos dilaksanakan dalam tiga hari sejak Senin hingga Rabu (19-21 Desember 2022), kepada penerima bansos 1.114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdiri atas 864 KPM dan 250 KPM Nelayan.

Adapun tiga KCP Bank Lampung yang ada di kabupaten Mesuji, yakni KCP Bank Lampung kecamatan Simpang Pematang, KCP Bank Lampung Brabasan kecamatan Tanjung Raya, KCP Bank Lampung Pemda/Wiralaga Mulya kecamatan Mesuji.


Masing-masing KPM menerima Rp200 ratus kali 3 bulan terhitung dari Oktober, November dan Desember 2022 seluruhnya Rp600 ribu per KPM.

Kepala Bidang penanganan fakir miskin, Subiyantoro mewakili kepala Dinas Sosial Mesuji, Prasetyo  mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam membeli sembako akibat dari dampak inflasi kenaikan BBM .

“Atas arahan Bupati, bantuan dari APBD diharapkan dapat membantu masyarakat untuk membeli sembako atas dampak kenaikan BBM terhadap inflasi,” jelas Subiyantoro.

Salah satu KPM warga Desa Sungai Sidang kecamatan Rawa Jitu Utara, Sandi mengatakan, dengan adanya Bansos kami merasa sangat terbantu, apalagi di wilayahnya, penghasilan nelayan saat ini sedang berkurang.

“Dengan adanya Bansos ini kami merasa sangat terbantu, apalagi di tempat kami penghasilan nelayan saat ini sedang berkurang. Kami berharap Bansos ini tidak berhenti sampai di sini saja, biar masyarakat nelayan bisa terus terbantu,” tutupnya. (sup)