Perpani Penyumbang Medali Terbanyak Bagi Kota Metro Pada Ajang Porprov

 DL/14122022/Kota Metro

---- Kontingen Kota Metro sukses memposisikan diri pada peringkat kedua Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung yang digelar pada 3-12 Desember 2022 di Bandar Lampung dengan mendulang 100 medali emas, 114 perak, dan 170 perunggu.

Dari total perolehan medali Kota Metro, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), merupakan cabang olahraga (cabor) pendulang medali terbanyak bagi kontingen kota Metro dengan perolehan 21 medali emas, 12 perak dan 19 perunggu sekaligus Perpani Kota Metro sebagai juara umum di Cabor Panahan.

Sedangkankan cabor lainnya yang juga berhasil mengumpulkan pundi medali banyak adalah Judo dengan perolehan 15 emas, 13 perak, 14 perunggu yang juga keluar sebagai juara umum dalam cabang tersebut.

Selain itu cabor Wushu menyumbang 10 emas, 11 perak dan 22 perunggu, cabor Taekwondo dengan perolehan medali 9 emas 9 perak, 8 perunggu.

Dari empat cabor yang menjadi adalan kota Metro, mampu menunjukkan performa terbaiknya sehingga berhasil mendongkrak posisi kontingen kota Metro di runner up pada klasemen akhir pada perhelatan Porprov ke IX ini.

Sedangkan kontingen Bandar Lampung sebagai juara umum mengoleksi 195 emas,178 perak, 232 perunggu. Dibawah Kota Metro, Kabupaten Pesawaran pada posisi ke 3 dengan perolehan medali 96 emas, 78 perak, 120 perunggu.

Ketua Perpani kota Metro,  Agung Heru Wibowo kepada detiklampung.com mengatakan, pada perhelatan Porprov kali ini tim panahan kota Metro ditarget oleh pihak KONI kota Metro dengan  20 medali emas. Namun berkat latihan disiplin dan fokus pada pertandingan, maka target yang dibebankan pada timnya berhasil diraih bahkan mampu over target.

“Sebenarnya ini target yang berat bagi kami, namun berkat kekompakan tim dan sebelumnya kami latihan dengan baik serta fokus pada pertandingan, target yang dibebankan pada kami dapat diraih, syukur Alhamndulillah mas,kami bisa keluar sebagai juara umum pada cabor panahan,” katanya  Selasa 13 Desember 2022.

Sementara ketua KONI Kota Metro, Hi. Ampian Bustami menjelaskan, awalnya Kota Metro hanya menargetkan sebagai juara 3 pada Porprov ke IX ini, namun berkat kegigihan para atlet di semua cabor dan kerjasama yang baik di jajaran panitia, sehingga mampu melampaui target tersebut, bahkan berhasil memposisi diri sebagai runner up.

“Sebenarnya target kami hanya juara tiga, tapi sukur Alhamndulillah kami bisa meraih juara 2 pada ajang Porprov kali ini. Pelatih, manager, atlet dan panitia semuanya bekerja bersama-sama dan saling support sehingga apa yang kita inginkan dapat tercapai. Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung pada ajang Porprov ini sehingga kontingen kota Metro berhasil meraih yang terbaik dan membanggakan,” tandasnya. (Gun)