Supriyadi: Entry Medali Porprov Tunggu Data Dari Panpel Cabor

DL/SPORT/bandarlampung/06122022

---- Kepala Bidang Humas KONI Provinsi Lampung, sekaligus sebagai ketua media center Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung 2022, Supriyadi Alfian, menegaskan tentang mekanisme dikeluarkannya data klasemen Medali sehubungan dengan perburuan medali hari ke hari selama Porprov berlangsung.

Ini diungkapkannya di ruang Media Center KONI Provinsi Lampung Selasa,6 Desember 2022, menyikapi adanya beberapa pertanyaan para ofisial kontingen KONI Kabupaten dan Kota peserta Porprov tentang data klasemen yang terlambat.

“Kami punya system kerja sesuai dengan pola kegiatan multy event, dimana dalam mengelola data perolehan medali selalu berpatokan pada data resmi yang diberikan oleh Panitia Pelaksana Pertandingan Cabor yang bertanding. Resmi yaa. Jadi bukan didengar dari orang lain. Mekanismenya juga tetap mengacu bahwa medali itu sudah dilakukan UPP atau upacara penghormatan pemenang,” katanya.

Kenapa demikian, lanjutnya, jika dalam pertandingan sudah berlangsung hingga final dan juara satu hingga tiga sudah didapat, namun belum dilakukan UPP, maka bisa saja ada perubahan posisi medali karena ada protes dan sebagai.

“Ini azas yang kami pakai, agar lebih akurat. Setelah UPP, panitia sudah fix memberikan medali kepada A, B dan C dan tidak menimbulkan keraguan. Jadi mohon bersabar untuk menunggu hasil perolehan medali secara resmi dari media center. Dipersilahkan setiap tim dari kontingen melakukan pendataan medali di setiap cabor, monggo saja.” Tambahnya.

Supriyadi juga mengimbau kepada panitia pelaksana cabor untuk mengirimkan data perolehan medali kepada Media Center setelah UPP. Ini memungkinkan datanya sudah valid.

“Mohon semua pihak kerjasamanya yang benar-benar sistematis. Semua ini untuk kepentingan kita bersama. Semua orang di Porprov pasti menunggu klasemen setiap saat. Namun kami menjaga agar tidak terjadi kesimpang siuran data, maka data yang dikeluarkan dari media center meski agak terlambat dipastikan akurat. In Syaa Allah,” tambah Supariyadi.

Keberhasilan Porprov ini, lanjutnya, salah satunya adalah validitas informasi yang disampaikan oleh teman-teman media yang saat ini turut berpartisipasi di Porprov ini.

Entry data dilakukan secara berkala siang pada pukul 14.00 wib dan malam pada pukul 21.00 wib. (timMC)