Gubernur Buka MTQ Tinmgkat Provinsi Lampung di Mesuji

DL/03122022/Mesuji

--- MTQ ke-49 tingkat Provinsi Lampung pelaksanaanya di Kabupaten Mesuji, di desa Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang, pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Dalam acara ini hadir Gubernur Lampung  H. Arinal Junaidi, Ketua LPTQ Nasional, Prof. Dr. Phill. H. Kamarudin Amir, Anggota DPD RI KH.Ir. Abdul Hakim, M.M., Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, S.H.,M.H., Kapolda Lampung  Irjen Pol, Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K.,M.Si.,M.M., Danrem 043 Garuda Hitam, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., Kajati Lampung, Nanang Sigit Yulianto, S.H.,M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Lampung, Dr. Mochammad Djoko,S.H.,M.Hum.

Selain itu juga Bupati, Walikota se-Provinsi Lampung, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, H.Yanuar Irawan, S.E.,M.M. ,Ketua MUI Provinsi Lampung, Prof. Dr. KH. Mohammad Mukri, M.Ag., Ketua NU Provinsi Lampung Prof. Dr. Wan Jamaludin, Ketua Muhammadiyah Provinsi Lampung Prof. Dr. Marzuki Noor,MS., Jajaran Forkompimda Kabupaten Mesuji, Pemimpin Redaksi Lampung Post, Direktur Utama Radar Lampung, Pemimpin Redaksi Tribun Lampung, Para Camat Kepala Desa dan masyarkat se-Kabupaten Mesuji.


Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar,.M.M. mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Gubernur Lampung, Arinal Junaidi bersama Forkopimda, serta seluruh Bupati, Walikota se-Provinsi Lampung atau yang mewakili, dan seluruh hadirin.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji dan segenap masyarakat Kabupaten Mesuji yang telah dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, dengan harapan dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbenah dan bekerja demi kemajuan Kabupaten Mesuji.” Katanya.

Untuk persiapan pelaksanaan MTQ ini, lanjutnya, semua jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji, Kepolisian, TNI dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mesuji telah bekerja keras, bekerja bersama untuk memberikan yang terbaik.

“Sesuai dengan motto yang kami bangun yakni “Bergerak Bersama, Maju Semua”. Akan tetapi kami yakin masih terdapat banyak hal yang tidak berkenan dan bahkan membuat tidak nyaman bagi tamu yang hadir di Kabupaten Mesuji, baik saat pembukaan maupun pelaksanaan MTQ ini, atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.” Tambahnya.

“Perlu kami sampaikan kepada Gubernur Lampung Ir.H. Arinal Djunaidi, bahwa bersamaan dengan Pelaksanaan MTQ ke 49 ini, juga kami laksanakan Mesuji Expo Tahun 2022. Disamping untuk menambah semaraknya pelaksanaan MTQ ke 49, Mesuji Expo bertujuan sebagai indikator sejauh mana perkembangan pembangunan yang telah dilaksanakan serta sebagai sarana untuk mempromosikan sektor-sektor unggulan Kabupaten Mesuji.” Ungkap  Sulpakar.

Di tempat yang sama Gubernur Lampung membuka langsung pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran Ke-49 Tingkat Provinsi Lampung dan Mesuji Expo Tahun 2022. 

Di atas Podium Gubernur Lampung menjelaskan MTQ ini bukan sekedar perlombaan saja, namun dapat dipraktekan di dalam kehidupan sehari-hari, agar masyarakat gemar membaca dan memahami isi kandungan Al qur’an.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan kelancaran pada Penyelenggaraan MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji ini.” tandas Gubernur.

Usai kegiatan itu Gubernur Lampung menyerahkan piala Bergilir Gubernur Lampung kepada Penjabat Bupati Mesuji serta ditutup dengan menyaksikan  Gubernur Lampung melesatkan  anak panah ke layar monitor serta menyalakan kembang api pertanda acara MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-49 Di Kabupaten Mesuji resmi Dibuka. (sup)