Lampung Turunkan 8 Pesenam di Kejurnas Senam Aerobic Gymnastic 2022 Bandung

DL/Sport/Bandarlampung/30112022

----- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Lampung akan mengirimkan delapan pesenam Aerobic Gysmanstic di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senam tahun 2022 di Bogor  Jawa Barat.

Kejuaraan Nasional ke V Aerobic Gymnastics Senior dan Kejuaraan Nasional Aerobic Gymnastics ke V Age Group, dilaksanakan pada 3 - 4 Desember 2022, Bogor Jawa Barat diselenggarakan oleh PB Persani.

Ini dimaksudkan sebagai salah satu program kerja tahunan disiplin aerobic gymnastics sekaligus mengevaluasi program pembinaan dan peningkatan prestasi pemusatan latihan daerah, sekaligus sebagai ajang pemilihan atlet nasional apabila mengikuti kejuaraan tingkat internasional.

Menurut pelatih Aerobic Gymnastic Lampung, Hasan Udin bahwa ini merupakan satu iven yang sudah lama sekali ditunggu karena adanya Pandemi Covid-19. “Y aini memang iven yang membuat kita terus bersemangat usai Pandemi bisa bertanding. Tempatnya ada di Balai Guru Penggerak Provinsi Banten Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Lebak Wangi Parung Jawa Barat,” katanya Kamis, 1 Desember 2022.

Hasan secara total mengatakan bahwa delapan pesenam itu akan turun di empat nomor yakni Individual man, 1 orang, Individual women, 2 orang, Mix pairs, 2 orang, Trio, 3 orang.

Anak-anak ini baru kami terjunkan di Kejurnas untuk memberikan pengalaman dan tujuannya adalah memberikan prestasi terbaik mereka di sini. Ini generasi penerus senam Aerobic Lampung, setelah Denda Fermansyah dan Umi Sri Haryani dikabarkan pensiun.

Namun soal kabar ini Hasan belum bisa membenarkan, “Saya masih fokus untuk melatih junior. Untuk keputusan itu, adalah hak prerogative atlet sendiri,” ujarnya.

Ini para pesenam yang akan turun di Kejurnas:

1 Nanda Anugrah turun di Individual Men

2 Untang Anandite Maheswari dan Nikeisha Afiyah Zhafirah akan turun di Individual Women

3 Akhmad Ukasyah Kholilulah dan Khodijah Dzifa Sakhiyyaa turun di Mix Pair

4 Amanda Hasna Anindya, Adzia Nasa Khalisa dan Garin Adi Nismara turun di Trio. (tim)