Futsal Porwanas: Lampung U27 Buka Peluang Lolos Fase Grup D

DL/SPORT/Malang/21112022

---- Tim futsal Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung yang turun di kategori usia dibawah 40 tahun (U27), pimpin klasemen sementara grup D cabang olahraga Futsal Pekan Olahraga Wartawan nasional (Porwanas) Ke-XIII Malang Jawa Timur.

Angga Selvian dkk menang besar 6-0 atas Kalimantara Utara (Kaltara) dipertandingan pertama yang berlangsung di lapangan GOR SM Futsal Jalan Sudimoro Utara, Mojopangu, Kota Malang.

Lampung langsung menggebrak sejak menit awal kick-off. Gol cepat dilesakkan Zamrah pada menit pertama dengan mengejutkan penjaga gawang Kaltara, Nicky Saputra yang tampaknya belum panas. (1-0).

Lampung dengan kapten tim Pamula Putra terus mendikte pertahanan Kaltara yang dikomandani Elqazar sebagai kapten tim.

Namun anak-anak Lampung baru bisa kembali mengetarkan gawang Nicky Saputra pada menit 15, saat Angga berhasil melewati beberapa pemain Kaltara dan menceploskan bola dengan mudah, 2-0.

Dua gol berikutnya lahir dalam dua menit. Zamrah Kembali mencatatkan Namanya dipapan skor pada menit 20, disusul Idho pada menit 22, (4-0).

Lampung menggenapi kemenangan menjadi 6-0, dengan dua gol terakhir yang dicetak oleh Idho menit 30 dan Yanto menit 32.

Di Grup D ini Lampung sementara memimpin klasemen dengan nilai 3, dan masih harus bertanding melawan Sulawesi Tengah untuk memastikan bisa lolos dari grup ini ke 8 besar. Jika Lampung memenangkan pertandingan melawan Sulteng, maka sudah dipastikan lolos dari fase grup.

Sementara dua rival lainnya harus berjuang untuk merebut satu tiket lainnya dari grup ini.

Pemain Lampung: Wawan (7), Zamrah (21), Angga (10), Yanto (8), Pamula (C/12), Juntak (6), Budi (20),  Idho (9), dan Wayan (17).

Pemain Kaltara: Nicky Saputra (18), Chasroedin Noer (6), Agung (17), Elqazar (8/C), Chris (20), Ramli (77), Ramlan (23), Nurul (12), Satriadi (7), Jusman (19). (tim)