KONI Jatim Akan Gelar KONI Jatim Award 2022

DL/Surabaya/31102022

---- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Jawa Timur akan menggelar kegiatan yang menjadi wahana apresiasi bagi insan olahraga di daerah itu dalam KONI Jatim Award 2022.

Dilansir dari laman konijawatimur.co edisi Senin 31 Oktober 2022, penghargaan ini khususnya akan ditujukan untuk para Atlet dan pelatih Jawa Timur (Jatim),  yang menorehkan prestasi, baik di event lokal, nasional bahkan internasional.

Kegiatan ini, akan memberikan apresiasi kepada atlet putra, putri, pelatih, tim/beregu, serta atlet muda berbakat (rising star) yang berprestasi sepanjang 2021 hingga 2022. 

Selain itu, ajang ini akan memberikan penghargaan kepada KONI daerah serta pemerintah kota/kabupaten, atas kerja keras untuk memajukan olahraga di masing-masing wilayah.

KONI Jatim Award 2022, akan dilaksanakan pada Jumat, 4 November 2022 di Mercure Grand Mirama Surabaya,  Jalan Raya Darmo 68-78, Surabaya, mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai. Rencananya agenda ini akan dihadiri oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan pejabat lainnya.

Kegiatan ini, akan melibatkan semua stakeholder olahraga di Jatim. Mulai dari penerima penghargaan, perwakilan 38 KONI daerah, 65 pengurus cabang olahraga (cabor), pengurus KONI Jatim, perwakilan Pemerintah Provinsi Jatim, hingga kalangan media. 

“Apresiasi. Itulah tujuan utama dari kegiatan ini. Sebagai entitas sekaligus rumah besar yang menaungi puluhan cabang olahraga. KONI Jatim, sudah sepatutnya memberikan apresiasi kepada atlet, pelatih, KONI daerah, maupun pemerintah kota dan kabupaten di Jawa Timur atas prestasi sekaligus peran lainnya dalam memajukan olahraga di Jawa Timur,” ujar M. Ali Mahrus, ketua panitia KONI Award 2022. 

Sebagai pelaksana KONI Jatim Award 2022, oleh Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan KONI Jatim.

Selain memberikan penghargaan, di saat yang sama KONI Jatim juga akan kembali memberikan Tali Asih kepada para mantan atlet dan pelatih yang pernah mengharumkan nama Jatim. Tahun ini, pemberian Tali Asih yang dilakukan KONI Jatim memasuki edisi keenam. (konijawatimur.co/ega)