Ketua SIWO Jambi Yakin Kontingennya Persembahkan Medali di Porwanas

DL/SPORT/Jambi/13092022

---- Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Herianto Reza menegaskan bahwa tekadnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur Nopember 2022, akan berhasil meraih medali dari cabang olahraga yang diikuti. Ini diungkapkan Reza kepada bacajambi.id, 13 September 2022.

Reza mengatakan bahwa PWI Jambi mengirimkan 4 cabang olahraga yang sudah disiapkan sejak jauh hari, yakni cabang olahraga Catur, Tenus Meja, Biliar dan Atletik serta cabor non medali, Karya Tulis dan Fotografi Olahraga serta Lomba Karaoke untuk IKWI.

“SIWO PWI Jambi sudah melakukan pendaftaran ke SIWO Pusat untuk keikutsertaan Porwanas XIII Jatim pada November mendatang,” ujar Reza.

Terkait target medali, Reza menuturkan tidak terlalu muluk-muluk. Menurutnya, ikut serta SIWO PWI Jambi pada Porwanas di Jatim sudah luar biasa.

Namun, bila berkesempatan meraih medali itu merupakan capaian yang sangat luar biasa bagi PWI Jambi.

“Bisa masuk semi final sudah sangat bagus apalagi meraih medali itu suatu prestasi sangat luar biasa,” beber pria yang hobby olahraga Futsal ini.

Lanjut Reza, pada Porwanas nanti sebanyak 26 orang atlet yang akan berlaga serta didampingi 4 orang tim official.

Ia memastikan kesiapan para atlet sudah siap, utamanya pada cabor unggulan seperti Tenis Meja dan Billiar.

Estimasi Kontingen Jambi akan berangkat 26 orang tergantung juga dari anggaran yang ada.

“Kami mengharapkan adanya dukungan dari semua mitra PWI Jambi agar bisa memberikan supportnya untuk Porwanas XIII,” harapnya.

Kontingen PWI Jambi yang akan tampil merupakan anggota biasa dalam keanggotaan PWI serta telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

‘Kemudian usia atlet minimal 27 tahun untuk semua cabor,” tegas Reza seraya memberikan apresiasi kepada Ketua PWI Provinsi Jambi, H.R. Ridwan Agus Depati yang telah mendukung penuh Tim PWI Jambi di Porwanas Jatim ini. (tim)

Tags