Sulpakar Sempatkan Tinjau SMAN 1 Rawa Jitu

DL/09082022/Mesuji

----- Dalam rangka lawatan ke Dermaga Tanah Merah, Kecamatan Rawa Jitu Utara Mesuji, Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM., menyempatkan diri untuk singgah di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rawa Jitu Selatan untuk melihat kondisi sekolah serta proses belajar mengajar di sini, Selasa 9 Agustus 2022.

Pada kesempatan itu, Sulpakar melihat langsung bagaimana proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah yang terbilang kondisinya cukup baik dan rapi, bersih, serta siswanya cukup banyak.

"Begini jika disiplin sudah terbangun, meskipun saya jauh dan jarang ke sini, begitu saya datang tidak ada pemberitahuan sebelumnya, tetapi saya kagum, sekolah ini kondisinya rapi, bersih, dan muridnya semua tertib mengikuti KBM,” kata Sulpakar kepada awak media yang ikut mengawal kegiatannya hari itu.

Selain melihat kondisi sekolah dari luar, Sulpakar juga menyempatkan untuk masuk ke dalam kelas dan berinteraksi dengan siswa-siswi sekolah tersebut.

Selain itu, dia juga menghimbau agar para guru datang lebih awal mencontohkan kedisiplinan kepada para murid.

“Guru harus datang lebih awal, sambut murid datang ke sekolah, dan bagi para siswa saya minta belajar dengan giat, hindari pergaulan bebas dan narkoba. Karena kalian semua merupakan generasi penerus bangsa, calon-calon pemimpin masa depan,” harapnya. (sup)