Sat Binmas Polres Lambar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Pada Siswa SMP dan SMA

DL/25072022/LAMPUNG BARAT

Guna meminimalisir penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja, jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lampung Barat (Lambar) giat melaksanakan penyuluhan di sekolah tingkat SMP dan SMA.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kasat Binmas bersama anggotanya, untuk kesekian kalinya melaksanakan penyuluhan dari sekolah satu ke sekolah lainya menyampaikan terkait dengan bahaya kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba di SMAN 2 Liwa, Senin, 25 Juli 2022.

Kasat Binmas Iptu Suherman, mendampingi Kapolres Lambar AKBP. Heri Sugeng Priantho, mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Sosialisasi tersebut diikuti oleh kurang lebih 200 siswa-siswi.

"Sehingga siswa mengetahui dampak dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dan kami berharap bahwa dengan sosialisasi ini para pelajar dapat menjauhi atau menghindari perilaku kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulan dengan baik dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat," ucap Iptu Suherman.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan arahan kepada siswa-siswi supaya tertib berlalulintas dan dapat meningkatkan disiplin, tidak merokok, minum-minuman keras, dan narkoba.

Menghindari pergaulan bebas dan kenakalan remaja, selalu mematuhi semua aturan sekolah, jangan sampai terjerat pergaulan negatif.

"Yang mengarah pada kenakalan remaja seperti bergaul dengan perkumpulan yang biasanya menimbulkan keresahan masyarakat," tandasnya. (Igun)